Shiba Inu: Waktunya Jual atau Beli? Laju Pembakaran Turun 80%

Shiba Inu: Waktunya Jual atau Beli? Laju Pembakaran Turun 80%

Dalam beberapa hari terakhir, laju pembakaran komunitas Shiba Inu mengalami penurunan signifikan. Laju pembakaran, yang mencapai puncaknya di awal bulan, mulai menurun dan telah jatuh ke angka dua digit dalam 24 jam terakhir. Apakah ini akan berdampak pada performa harga SHIB?

Penurunan Laju Pembakaran Shiba Inu

Penurunan Laju Pembakaran Shiba Inu
Shibburn

Data dari situs pelacak pembakaran Shiba Inu menunjukkan bahwa laju pembakaran Shiba Inu telah menurun lebih dari 80% dalam sehari terakhir. Penurunan ini disebabkan oleh partisipasi yang lebih sedikit dalam laju pembakaran, karena investor crypto lebih fokus pada harga pasar crypto yang sedang naik.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Shiba Army, Tim Shiba Inu Persiapkan ShibaSwap 2.0!

Saat ini, hanya 29,98 juta SHIB yang telah dibakar. Dibandingkan dengan angka di awal bulan, yang seringkali melihat lebih dari 100 juta token dibakar, ini menunjukkan kurangnya partisipasi dari anggota komunitas Shiba Inu.

Bagaimana Dampaknya pada Harga SHIB?

Melihat grafik harga Shiba Inu, meme coin ini telah melihat perlambatan dalam reli nya selama hari terakhir. Namun, ini tidak sepenuhnya mengakhiri tren bullish yang ditunjukkan oleh harga SHIB. Misalnya, para whales crypto tidak meninggalkan crypto dan malah memilih untuk mengumpulkan melalui naik turunnya.

Seperti dilaporkan oleh Bitcoinist, whales Shiba Inu telah mengangkat 4,52 triliun token dari pasar, melanjutkan reli harga sekali lagi. Ini menunjukkan bahwa pemain besar ini mengharapkan harga terus naik, terutama dalam jangka pendek, menjadikannya waktu yang baik untuk berinvestasi dalam crypto.

Apakah Waktunya Menjual?

Namun, telah terjadi penurunan signifikan dalam antusiasme dan partisipasi dalam token SHIB. Data CoinMarketCap menunjukkan bahwa volume perdagangan harian telah menurun sebesar 20,94%, yang menunjukkan bahwa penjual mungkin telah mendapatkan keuntungan.

Namun, Shiba Inu telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mengikuti reli Bitcoin. Dan jika crypto terkemuka ini terus tren naiknya, kecenderungan Shiba Inu untuk mengikuti jalur yang sama akan melihat nilai nya meningkat meskipun penurunan laju pembakaran.

Paragraf Penutup

Meski laju pembakaran Shiba Inu menurun, namun ini bukan berarti kamu harus menjual SHIB milikmu. Dengan tren naik yang masih berlanjut, ini bisa jadi waktu yang tepat untuk berinvestasi dan mengumpulkan lebih banyak SHIB.

Baca Juga: Shiba Inu (SHIB): Memecoin Bertema Anjing yang Menggonggong Keras di Dunia Crypto!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi