Shiba Inu: Laju Pembakaran Token Melonjak 5.600%, Apa Dampaknya Bagi Pasar Crypto?

Shiba Inu: Laju Pembakaran Token Melonjak 5.600%, Apa Dampaknya Bagi Pasar Crypto?

Dalam dunia crypto, Shiba Inu (SHIB) mencuri perhatian dengan laju pembakaran token yang melonjak hingga 5.600%. Apa artinya ini bagi pasar crypto dan holder SHIB? Mari kita telusuri lebih lanjut!

Laju Pembakaran SHIB Melonjak

burn shib 5600 persen
Sumber: Watcher Guru

Menurut data terbaru dari Shibburn, laju pembakaran SHIB telah melonjak sebesar 5600% di tengah kondisi pasar yang positif. Data Shibburn menunjukkan bahwa 268,4 juta SHIB telah dikirim ke dompet mati dalam 24 jam terakhir.

Salah satu transaksi besar yang terjadi 18 jam lalu mengirimkan 250 juta SHIB ke dompet mati. Lonjakan laju pembakaran ini memberikan kelegaan bagi komunitas SHIB dari laju pembakaran yang sebelumnya menurun.

CoinMarketCap menunjukkan bahwa SHIB diperdagangkan seharga $0,000008001, dengan kenaikan nilai sebesar 2,7% dalam 24 jam terakhir. Ini menunjukkan bahwa Shiba Inu sedang tampil lebih baik dibandingkan beberapa minggu terakhir.

Baca Juga: Evolusi Shiba Inu, Langkah Besar Menuju Renouncing ShibaSwap (BONE)!

Reaksi Harga SHIB terhadap Laju Pembakaran

Laju pembakaran SHIB yang melonjak menandai tonggak penting bagi SHIB di komunitas Shiba Inu. Menurut Shibburn, platform pelacak pembakaran SHIB, sebanyak 121.210.538 token SHIB dibakar pada 24 Oktober, menandai lonjakan luar biasa sebesar 567% dibandingkan dengan level sebelumnya.

Peningkatan ini membawa jumlah total token SHIB yang dibakar menjadi 410.643.987.410.621. Meski masih ada 579.861.188.397.103 token SHIB yang beredar, penurunan pasokan secara bertahap ini memberikan kepercayaan bagi komunitas, mengisyaratkan kemungkinan lonjakan harga yang signifikan di masa depan.

Baca Juga: Bikin Heboh! Whale Baru Shiba Inu Kantongi 4,41 Triliun SHIB Jelang Peluncuran Shibarium

Implikasi bagi Pemegang SHIB

Laju pembakaran yang melonjak disertai dengan lonjakan harga parabolik membawa implikasi positif bagi pemegang SHIB. Pertama, penurunan pasokan yang bertahap, didorong oleh laju pembakaran yang mengesankan, berpotensi meningkatkan harga jangka panjang. Seiring berkurangnya token SHIB yang beredar, faktor kelangkaan bisa mendorong permintaan dan dengan demikian meningkatkan nilai mata uang meme ini.

Selain itu, lonjakan volume perdagangan menunjukkan pasar yang berkembang pesat untuk token SHIB, dengan semakin banyak investor yang aktif berpartisipasi dalam ekosistem. Aktivitas perdagangan yang meningkat ini memberikan likuiditas dan lebih lanjut menunjukkan permintaan kuat yang ada untuk SHIB.

Meski laju pembakaran SHIB yang melonjak ini mengesankan, tantangan sebenarnya adalah mempertahankan momentum ini dalam jangka panjang. Namun, dengan adanya Shibarium, solusi penskalaan Layer-2 yang menjanjikan, ada harapan bagi para penggemar SHIB. Shibarium diharapkan berperan penting dalam mencapai keberlanjutan dengan menjadi saluran utama untuk menghapus lebih banyak token Shiba Inu dari peredaran.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: