Shiba Inu Resmi Mengisyaratkan Peluncuran Publik Shibarium!

author:

Shiba Inu Resmi Mengisyaratkan Peluncuran Publik Shibarium!

Shibarium, jaringan lapis kedua Ethereum yang dikembangkan oleh tim Shiba Inu, segera akan diluncurkan kembali untuk publik. Meskipun menghadapi kendala pada peluncuran awal, tim di balik Shibarium optimis dengan peluncuran kembali ini dan menjanjikan pengalaman yang lebih mulus bagi pengguna.

Kesiapan Shibarium untuk Peluncuran Publik

masa depan shibarium

Menurut tim Shibarium, platform ini telah berjalan dengan lancar selama fase pengujian dua hari dan siap untuk diluncurkan kembali untuk publik. Selama fase pengujian, platform ini berhasil menghasilkan blok dengan konsisten tanpa ada masalah.

Baca juga: Akhirnya Tiba! Shibarium Resmi Meluncur di Mainnet, Simak Keunggulannya!

Dalam sebuah posting pada hari Selasa pagi, pengembang utama proyek ini, yang bernama Shytoshi Kusama, mengatakan bahwa jaringan ini “hampir siap untuk dibuka kembali untuk umum” dan memiliki mekanisme untuk mencegah pemadaman yang terulang kembali.

“Setelah dua hari pengujian dan penyesuaian parameter untuk mencapai kondisi “siap”, Shibarium sekarang telah ditingkatkan dan dioptimalkan,” kata Kusama.

“Seperti yang telah disebutkan, ini masih dalam tahap pengujian, tetapi sudah menghasilkan blok.”

Komunitas Shibarium, yang dikenal sebagai Shib Army, telah merespons positif terhadap perkembangan ini, menunjukkan antusiasme yang besar untuk peluncuran kembali.

Sebagai bagian dari persiapan untuk peluncuran kembali, tim telah memperkenalkan beberapa langkah keamanan baru dan sistem pemantauan. Ini termasuk pembatasan kecepatan pada level RPC (Remote Procedure Call) dan mekanisme reset server otomatis.

Kendala Peluncuran Awal dan Respons Tim

Meskipun Shibarium telah menarik perhatian besar selama fase pengujian dengan jutaan dompet yang terlibat dalam lebih dari 22 juta transaksi, peluncuran awal menghadapi beberapa kendala. Sebuah lonjakan aktivitas yang luar biasa membebani jaringan, menyebabkan transaksi dihentikan sementara selama beberapa jam.

Akibatnya, jutaan dolar terjebak di alat jembatan, yang menyebabkan penurunan harga SHIB sebesar 10%.

Namun, tim pengembang telah menangani masalah tersebut dan menjelaskan bahwa server kelebihan beban karena lonjakan volume transaksi yang tidak terduga. Meskipun menghadapi kendala awal, tim jaringan optimis tentang peluncuran kembali dan yakin akan kesuksesannya.

Baca juga: Shiba Inu Luncurkan SHIBPaper: Apakah Ini Bisa Memicu Kenaikan Harga SHIB?

Harapan dan Potensi Shibarium

Dengan peluncuran kembali Shibarium, ada harapan besar untuk potensi jaringan ini dalam mengubah lanskap blockchain dan perdagangan crypto. Pengguna dapat menantikan pengalaman yang lebih mulus dengan peningkatan keamanan dan stabilitas.

Dengan dukungan dari komunitas yang kuat dan tim yang berdedikasi, Shibarium siap untuk mengambil langkah besar berikutnya dalam evolusi blockchain.

Pada akhirnya, meskipun menghadapi kendala pada awalnya, dedikasi dan komitmen tim Shibarium menunjukkan bahwa mereka siap untuk menghadapi tantangan dan memastikan keberhasilan jaringan. Dengan peluncuran kembali yang diantisipasi, komunitas crypto menunggu dengan penuh harapan untuk melihat apa yang akan datang selanjutnya untuk Shibarium.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: