Semakin Dekat! Pengembang Shiba Inu Bagikan Update Peluncuran Jaringan Shibarium L2!

author:

Semakin Dekat! Pengembang Shiba Inu Bagikan Update Peluncuran Jaringan Shibarium L2!

Melalui akun resmi Twitter-nya, pengembang token bertama anjing, Shiba Inu, membagikan pembaruan tentang rilisnya beta Shibarium, jaringan layer-2 yang akan berjalan di mainnet Ethereum yang semakin dekat. Sudah ada tanggal pastinya? Cek selengkapnya di artikel berikut.

Shibarium L2 Akan Rilis Dalam Waktu Dekat?

Perilisan Shibarium L2
Sumber: Shibaswap

Akhir tahun 2022, salah satu pengembang Shiba Inu, Shytoshi Kusama, mengucapkan “happy holiday” dan mengatakan bahwa tahun 2023 akan jadi tahun yang penting. Kini, dalam pengumuman baru yang dibagikan langsung pada laman resmi dan akun Twitternya pada 16 Januari 2023, pengembang SHIB berbagi informasi tentang blockchain layer-2, dan menyoroti bahwa Shibarium sedang dibangun untuk menyediakan alat yang memungkinkan komunitas membangun, serta mengembangkan proyek dan memenuhi visi pendirinya.

Sementara beberapa orang percaya bahwa pembuatan Shibarium adalah cara untuk meningkatkan harga token meme, para pengembang mencatat bahwa itu bukanlah tujuan utamanya. Developer Shiba Inu menuliskan, “Kesabaran adalah kunci. Beberapa orang melihat Shibarium sebagai alat pemompa harga, tetapi Shibarium bukanlah proyek yang fokus pada hal tersebut.”

Shibarium Hadir Untuk Merevolusi Sistem Shiba

Revolusi Ekosistem Shiba Inu
Sumber: Unsplash

Di saat beberapa komunitas berharap bahwa Shibarium merupakan alat pemompa harga, para pengembang menyebutkan bahwa tujuan pembaruan baru dalam infrastrukturnya adalah untuk “merevolusi ekosistem Shiba” dengan menghilangkan hambatan masuk untuk transaksi kecil, meningkatkan kecepatan, memungkinkan pengembangan aplikasi terdesentralisasi, dan mengintegrasikan token yang tidak dapat dipertukarkan.

Pembaruan utama yang disebutkan dalam informasi terbaru adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta untuk proyek tersebut, yaitu mekanisme pembakar untuk SHIB. Menurut pengembang, “semua transaksi di jaringan akan memiliki jumlah pembakaran implisit untuk token $SHIB.” Mekanisme pembakaran ini akan terjadi setiap kali transaksi dilakukan dalam jaringan. Hingga saat ini, pengembang belum memberikan tanggal pasti kapan Shibarium akan dirilis, namun developer Shiba Inu menegaskan kembali bahwa jawaban mereka untuk semua pertanyaan yang berkaitan dengan kerangka waktu adalah “segera”.

Baca juga: Shiba Army! Bayar Netflix dan Spotify Sekarang Bisa Pakai SHIB

Respon Shiba Army Terkait Shibarium

Cointelegraph melaporkan bahwa anggota komunitas Shiba Inu mengungkapkan kegembiraan mereka atas perkembangan baru Shibarium. Beberapa Shiba Army percaya bahwa terdapat banyak hal yang dapat diharapkan dari ekosistem di masa depan, sementara yang lain senang akan adanya informasi perkembangan baru pada proyek tersebut.

Respon Shiba Army terhadap SHIB
Sumber: Twitter

Membalas informasi terbaru tekait Shibarium, akun Twitter Burrito mengatakan dirinya sangat menghargai transparansi yang diberikan pengembang Shiba Inu.

Sebelum memberikan informasi baru terkait perilisan Shibarium L-2 ini, pada 22 November lalu, pengembang SHIB, Shytoshi Kusama, melaporkan melalui sosial medianya bahwa World Economic Forum (WEF) atau Forum Ekonomi Dunia mengundang proyeknya untuk berkolaborasi dalam membuat kebijakan global tentang Metaverse. Pengembang Shiba Inu menyoroti bahwa jika berhasil, proyek tersebut akan bekerja sama dengan raksasa teknologi lainnya seperti Facebook dan Decentraland dalam membantu WEF mengembangkan proyek tersebut, menurut laporan Cointelegraph (16/1/23).


Referensi: