Shiba Inu: Akankah Tren Naik Berlanjut Menjelang Bitcoin Halving?

Shiba Inu: Akankah Tren Naik Berlanjut Menjelang Bitcoin Halving?

Harga Shiba Inu (SHIB) akhirnya bergerak naik minggu ini setelah beberapa minggu diperdagangkan pada sisi negatifnya, meningkat sekitar 9% pada periode tersebut. Sejumlah analis memperkirakan reli yang signifikan dalam waktu dekat.

Prediksi Analis

Analis dan trader crypto, yang menggunakan nama pengguna X SHIB KNIGHT, memeriksa kinerja mingguan Shiba Inu dan mengklaim bahwa token tersebut telah melampaui level resistensi penting.

Analis tersebut percaya bahwa orang-orang telah mengakumulasi SHIB akhir-akhir ini, membayangkan puncak baru untuk penilaian jika mereka terus membeli dengan kecepatan yang sama.

Baca Juga: Prediksi Harga TRON 2024, 2025 – 2030: Akankah Harga TRX Mencapai $1?

Sebelumnya bulan ini, Xanrox – seorang analis di TradingView – memperkirakan bahwa Shiba Inu “pasti” akan lepas landas akhir tahun ini. “Saat ini, kita perlu menangkap pantulan dan menaiki gelombang berikutnya ke atas. Retracement FIB 0,618 tampaknya menjadi level yang bagus untuk membeli Shiba Inu, yaitu di $0,00002249,” tambah mereka.

Pengguna X lainnya, JAVON MARKS dan Ali, juga memberikan pendapat mereka. Yang pertama memperkirakan kenaikan harga 3 digit berdasarkan “kekuatan besar” yang ditunjukkan SHIB awal tahun ini. Ali kurang optimis, menunjukkan lonjakan 40% lebih mungkin terjadi.

Faktor Pendorong

Dua faktor penting yang dapat berdampak positif pada nilai meme coin adalah keberhasilan pelaksanaan program pembakaran dan kemajuan lebih lanjut dari solusi blockchain layer-2 Shibarium. Seperti yang dilaporkan CryptoPotato, tingkat pembakaran melonjak 500% pada 21 Maret, sementara total transaksi di Shibarium melewati angka 400 juta.

Tren Pencarian Google Shiba Inu Melonjak

Minat pencarian Google Tren Shiba Inu (SHIB) telah meningkat bulan ini karena investor menunjukkan optimisme baru dalam ekosistem meme coin. Menurut data Google Search, popularitas frasa “Shiba Inu” mencapai 48 selama periode 7 hari, angka yang sedikit di bawah rata-rata 50.

Meskipun popularitas Shiba Inu turun dari puncak 100 yang tercatat pada 16 Maret, namun masih lebih tinggi dari minat yang ditunjukkan pada 1 Januari. Selain pencarian Shiba Inu, pencarian mulai dari “Mengapa Shiba Inu naik” hingga “Shiba Inu All-Time High” juga mendapatkan daya tarik yang signifikan akhir-akhir ini.

Peningkatan Minat Geografis Shiba Inu

shiba inu dan ai
Analytics Insight

Meskipun ada daya tarik global untuk Shiba Inu, beberapa negara secara signifikan memengaruhi tren pencarian dalam ukuran yang lebih tinggi. Data Google Trends menunjukkan bahwa 10 negara muncul di radar dalam meningkatkan sentimen Shiba Inu selama 3 bulan terakhir.

Negara-negara tersebut termasuk Pakistan, Belanda, Slovenia, Amerika Serikat, Singapura, Belgia, Kanada, Swiss, Jerman, dan Nigeria. Mengubah garis waktu ke 7 hari terakhir, tren menunjukkan Belanda, Pakistan, Slovenia, Kanada, dan Nigeria bertanggung jawab atas ledakan pencarian Shiba Inu.

Mengalahkan Rekor Pribadinya

Pertumbuhan yang dicetak Shiba Inu bulan ini merupakan prestasi yang belum pernah tercatat dalam lebih dari 2 tahun. Harga token telah melonjak lebih dari 184% selama sebulan terakhir, menembus tertinggi 2 tahun di $0,00004534 dalam rentang waktu tersebut. Dengan reli harga dan volume yang tercatat, spekulasi meningkat bahwa itu mungkin menguji ulang harga Tertinggi Sepanjang Masa (ATH) di atas $0,000088.

Namun, sejak itu telah mengalami koreksi. Di tengah reli bullishnya Maret ini, Shiba Inu naik peringkat ke posisi ke-10, menggantikan Avalanche (AVAX) dalam prosesnya. Antusiasme dalam ekosistem Shiba Inu untuk mendorong harga ke level 1 sen tetap tinggi, sementara proyeksi saat ini menyoroti garis waktu multi-tahun untuk mencapai prestasi ini.

Sementara itu, pengembang ekosistem Shiba Inu bertujuan untuk mengubah Shibarium, solusi penskalaan Layer-2 proyek, menjadi pusat kontrak pintar yang berkembang yang dapat meningkatkan permintaan.

Penutup

Shiba Inu telah menunjukkan tanda-tanda kekuatan baru-baru ini, dengan harganya melonjak lebih dari 184% selama sebulan terakhir. Beberapa analis memperkirakan reli yang signifikan dalam waktu dekat, dengan beberapa memprediksi kenaikan harga 3 digit.

Baca Juga: Revolusi Baru di Dunia Crypto: Ionet, Jaringan GPU yang Didukung oleh Chip Apple!

Namun, penting untuk dicatat bahwa pasar crypto sangat fluktuatif dan tidak ada jaminan bahwa Shiba Inu akan terus naik. Investor crypto harus selalu melakukan penelitian sendiri dan berkonsultasi dengan penasihat keuangan sebelum membuat keputusan investasi.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi