Tim Pengembang Shiba Inu Mengadakan Hackathon Shibarium Berhadiah Rp75 Juta!

author:

Tim Pengembang Shiba Inu Mengadakan Hackathon Shibarium Berhadiah Rp75 Juta!

Tim pengembangan Shiba Inu (SHIB) telah meluncurkan Hackathon Shibarium, sebuah acara yang menandai fase penting menjelang peluncuran mainnet solusi scaling layer-2, Shibarium. Dengan hadiah utama sebesar $5,000 (Rp75 juta) dalam token BONE, hackathon ini bertujuan untuk mendorong kolaborasi dan inovasi dalam komunitas Shiba Inu.

Hackathon Shibarium: Membangun Aplikasi Unik Menggunakan Smart Contract

shiba inu adakan hackathon
Sumber: Crypto News Flash

Hackathon yang diadakan oleh tim pengembang Shiba Inu (SHIB) ini mengundang antusias teknologi, pengembang Web3, dan desainer untuk membangun aplikasi unik menggunakan smart contract di Puppynet. Para peserta didorong untuk membentuk tim yang beragam dan bekerja sama dalam proyek ambisius dalam lingkungan yang ramah.

Baca juga: ShibArmy Merapat! Shibarium Shiba Inu (SHIB) Merilis Beta Bridge untuk Penggunaan Publik

Lebih lanjut, hackathon ini memfokuskan pada solusi dan aplikasi baru dalam bidang keuangan desentralisasi (DeFi), keuangan zero-trust, Sistem Operasi Cloud Terdistribusi (DC/OS), dan kesehatan. Meskipun ini adalah fokus utama, tim hackathon Shibarium bebas untuk membangun solusi apa pun, asalkan aplikasi tersebut original dan baru.

Untuk memenuhi syarat untuk hadiah utama, ada beberapa aturan penting yang harus dipatuhi oleh peserta hackathon Shibarium. Aturan utama adalah semua smart contract yang digunakan dalam membangun aplikasi selama program bounty harus menggunakan Shibarium testnet (Puppynet).

Mendorong Kolaborasi dan Inklusivitas dalam Komunitas Shiba Inu

Peluncuran Hackathon Shibarium ini adalah upaya lebih lanjut dari tim Shiba Inu untuk mendorong kolaborasi dan inklusivitas dalam komunitas. Dengan mengundang berbagai peserta dari berbagai latar belakang, Shiba Inu berusaha untuk memanfaatkan berbagai perspektif dan keahlian untuk mendorong inovasi dalam ekosistemnya.

Hackathon ini juga merupakan bagian dari “Summer of Shibarium”, fase dalam komunitas Shiba Inu yang menandai persiapan menuju peluncuran mainnet solusi scaling layer-2, Shibarium. Selama fase ini, tim telah menjanjikan peluncuran dan pembaruan yang menarik.

Dengan hadiah utama sebesar $5,000 atau setara dengan Rp75 juta dalam token BONE, hackathon ini menawarkan insentif yang signifikan bagi peserta. BONE adalah token tata kelola dari ShibaSwap dan akan digunakan untuk biaya gas pada mainnet Shibarium yang akan datang.

Baca juga: Kabar Gembira! Cold Wallet Edisi Terbatas Shiba Inu Siap Meluncur Minggu Depan

Dampak Hackathon pada Ekosistem Shiba Inu

Melalui hackathon ini, tim Shiba Inu berharap mendapatkan dampak positif pada ekosistemnya. Dengan mendorong inovasi dan kolaborasi, hackathon ini dapat membantu mendorong pengembangan lebih lanjut dalam ekosistem dan menarik lebih banyak pengguna dan pengembang.

Selain itu, peluncuran mainnet Shibarium sendiri diharapkan dapat meningkatkan aktivitas on-chain dalam ekosistem Shiba Inu, yang berarti tingkat pembakaran token yang lebih tinggi dan peningkatan nilai untuk aset digital yang ada.

Pada akhirnya, dengan peluncuran Hackathon Shibarium, Shiba Inu telah mengambil langkah besar menuju peningkatan inovasi dan kolaborasi dalam komunitasnya. Meskipun masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, peluncuran ini menunjukkan komitmen kuat Shiba Inu untuk pengembangan berkelanjutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: