Setelah Fetch.AI, Bitget Janjikan Rp146 Miliar untuk Proyek Blockchain dan AI Anak Muda

author:

Setelah Fetch.AI, Bitget Janjikan Rp146 Miliar untuk Proyek Blockchain dan AI Anak Muda

Bitget, sebuah bursa aset digital terkemuka, telah mengumumkan komitmennya untuk menginvestasikan $10 juta atau Rp146 miliar dalam proyek tanggung jawab perubahan sosial yang dikenal sebagai Blockchain4Youth.

Blockchain4Youth memiliki tujuan untuk mempromosikan pendidikan serta pengembangan teknologi blockchain dan kecerdasan buatan (AI) di kalangan anak muda.

Blockchain4Youth dan Investasi Bitget

Pada tanggal 4 Mei 2023 kemarin, bursa derivatif mata uang crypto, Bitget, mengumumkan akan mengalokasikan $10 juta atau Rp146 miliar selama lima tahun untuk proyek tanggung jawab sosial perusahaan yang baru.

Bernama “Blockchain4Youth”, proyek ini akan menyediakan kursus dan sertifikasi blockchain melalui Bitget Academy. Selain itu, proyek ini juga akan menyelenggarakan kuliah di kampus-kampus dalam kemitraan dengan universitas-universitas di seluruh dunia.

Selain itu, staf Bitget mengatakan,

“Platform ini juga akan berkolaborasi dengan perusahaan blockchain terkemuka lainnya untuk menginkubasi proyek-proyek inovatif oleh wirausahawan muda dan menyelenggarakan hackathon U30 (di bawah usia 30 tahun) untuk mengidentifikasi proyek-proyek yang paling menjanjikan.”

Baca juga: Pasang Plugin ChatGPT, Solana Kucurkan Dana Rp14 Miliar untuk Proyek Inovatif Blockchain dan AI

Dalam rangka mencapai tujuan ini, Bitget telah menjalin kemitraan dengan beberapa universitas dan institusi riset untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di bidang blockchain dan AI.

Proyek Blockchain4Youth juga akan memberikan dana dan dukungan kepada pengembang yang tertarik untuk membangun solusi inovatif berbasis blockchain dan AI.

Bitget Serius terhadap Perkembangan AI

Selain menjanjikan Rp146 miliar untuk proyek Blockchain4Youth, pada minggu lalu Bitget juga telah menginvestasikan $10 juta setara dengan Rp146 miliar dalam ekosistem Fetch.ai.

Melalui investasi-investasi yang diberikan, Bitget berharap dapat memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam ekosistem blockchain dan AI global. Selain itu, Bitget juga berencana untuk menggunakan teknologi Fetch.ai untuk mengembangkan solusi inovatif di bidang finansial, logistik, dan lainnya.

Sebagaimana yang dikatakan oleh CEO Bitget, Sandra Wu,

“Kami percaya bahwa teknologi blockchain dan kecerdasan buatan akan membawa perubahan besar dalam dunia keuangan dan industri lainnya. Kami berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam pengembangan teknologi ini dan meningkatkan literasi di kalangan anak muda melalui proyek seperti Blockchain4Youth.”

Investasi besar Bitget dalam proyek Blockchain4Youth dan ekosistem Fetch.ai sedikit banyak telah menunjukkan komitmennya untuk terus memperkuat posisinya di pasar blockchain dan AI global.

Dukungan Bitget Diharapkan Mendorong Optimisme terhadap AI

crypto ai terbaik april 2023
Venture Beat

Dengan dukungan besar-besaran dari Bitget, pengembang dan inovator di seluruh dunia diharapkan dapat mempercepat adopsi teknologi blockchain dan AI, sehingga menciptakan solusi inovatif yang dapat mengubah dunia keuangan dan industri secara keseluruhan.

Bukan hanya Bitget, kemarin, Inggris baru saja meluncurkan tinjauan pertama mereka terhadap model AI. Serius dalam mengadopsi perkembangan AI, pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (AI) di Inggris diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang substantial. 

Telusuri berita selanjutnya di Meninjau Model AI, Inggris: AI Berpotensi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi


Referensi: