Setelah 10 Tahun Tertidur, Whale Bitcoin Menggerakkan $43,89 Juta!

author:

Setelah 10 Tahun Tertidur, Whale Bitcoin Menggerakkan $43,89 Juta!

Jakarta, Pintu News – Dunia kripto baru saja dikejutkan dengan bangkitnya kembali whale Bitcoin yang telah lama tertidur.

Setelah lebih dari satu dekade tidak aktif, sebuah alamat Bitcoin yang dibuat pada bulan Juli 2011 tiba-tiba bergerak. Menurut data dari Whale Alert, whale Bitcoin ini telah memindahkan 687,33 BTC, yang nilainya lebih dari $43,89 juta.

Whale Bitcoin Bangun Setelah 10 Tahun

Sumber: X

Whale Bitcoin yang baru saja bangun ini mendistribusikan 625,42 BTC ke satu alamat yang dirahasiakan (bc1…..zuu) dan 61,9 BTC ke alamat lainnya (bc1…0f4).

Aktivitas tiba-tiba dari whale Bitcoin yang sudah lama tidak aktif ini telah menarik perhatian besar dari komunitas kripto.

Baca juga: Turun Drastis! Pendapatan Penambangan Bitcoin Anjlok Setelah Halving

Dengan lebih dari $43 juta Bitcoin yang dipindahkan, spekulasi beredar mengenai niat di balik langkah ini.

Beberapa analis percaya bahwa paus Bitcoin ini mungkin berencana untuk menjual kepemilikannya, sementara yang lain percaya bahwa mereka mungkin hanya memindahkan koin mereka ke dompet yang lebih aman.

Dampak Potensial pada Pasar Kripto

Pergerakan whale Bitcoin ini dapat berdampak pada pasar kripto secara keseluruhan. Jika whale Bitcoin ini memutuskan untuk menjual kepemilikannya, hal itu dapat menyebabkan penurunan harga Bitcoin.

Namun, jika mereka hanya memindahkan koin mereka, dampaknya terhadap pasar mungkin minimal.

Secara keseluruhan, bangkitnya kembali whale Bitcoin yang telah lama tertidur ini menjadi pengingat bahwa pasar kripto masih sangat fluktuatif dan tidak dapat diprediksi.

Pergerakan whale Bitcoin ini dapat berdampak signifikan pada harga Bitcoin dan pasar kripto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: NewsBTC