Serangan Hacker Orbit Bridge: Kerugian Lebih dari $81,5 Juta dalam Aset Crypto

Serangan Hacker Orbit Bridge: Kerugian Lebih dari $81,5 Juta dalam Aset Crypto

Dua artikel terbaru dari Bitcoin News dan Cointelegraph melaporkan tentang serangan hacker terhadap Orbit Bridge, yang mengakibatkan kerugian besar dalam aset crypto.

Bitcoin News: Konfirmasi Serangan dan Kerugian Besar

Menurut Bitcoin News, Orbit Bridge telah mengkonfirmasi bahwa mereka baru-baru ini diserang, mengakibatkan kerugian lebih dari $81,5 juta dalam berbagai aset, termasuk USDT, DAI, USDC, WBTC, dan ETH. Serangan ini menambah daftar panjang insiden keamanan dalam ekosistem crypto, menyoroti kerentanan yang terus ada dalam infrastruktur keuangan digital.

Cointelegraph: Dampak pada Kerugian Crypto Desember

Cointelegraph melaporkan bahwa serangan terhadap Orbit Chain’s cross-chain bridge telah meningkatkan jumlah total crypto yang dicuri pada Desember 2023 menjadi hampir $100 juta, menurut firma keamanan blockchain.

Baca Juga: Peretasan Orbit Chain Sebabkan Kerugian Mencapai $81 Juta

Serangan ini juga menjadi salah satu dari sepuluh serangan terbesar yang menargetkan jembatan lintas rantai dalam tiga tahun terakhir. Orbit Chain, yang diluncurkan di Korea Selatan pada tahun 2018, mengkonfirmasi bahwa mereka telah diretas akibat pelanggaran akses yang tidak sah ke ekosistem mereka pada tanggal 31 Desember.

Implikasi Keamanan dan Pasar

keamanan siber cyber.fund
Sumber: Metaverse Post

Kedua artikel ini menyoroti kerentanan yang terus-menerus dalam infrastruktur keuangan digital dan pentingnya peningkatan keamanan di sektor crypto. Dengan meningkatnya jumlah serangan dan kerugian yang besar, industri ini dihadapkan pada tantangan untuk meningkatkan keamanan dan melindungi aset penggunanya.

Baca Juga: Solusi Skala Ethereum “Arbitrum Orbit” Siap Lakukan Peluncuran Mainnet!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: