Seputar Crypto Minggu Ini 9-15 Januari: Upgrade Ethereum Shanghai & Jumlah Bitcoin Tertambang Naik 315%!

Array

Seputar Crypto Minggu Ini 9-15 Januari: Upgrade Ethereum Shanghai & Jumlah Bitcoin Tertambang Naik 315%!

Di minggu lalu, industri crypto diramaikan dengan pengumuman perilisan Ethereum Shanghai yang diperkirakan akan terjadi pada Februari 2023 ini.

Selain itu ada pula berita mengenai perusahaan penambangan Bitcoin yang berhasil menambang sekitar 2.798 BTC selama tahun 2022 dengan peningkatan sebesar 315% dibandingkan tahun sebelumnya.

Ingin tahun berita-berita menarik seputar industri crypto selanjutnya? Simak informasinya berikut ini!

1. Upgrade Ethereum Shanghai Rilis Februari 2023! Harga Ethereum Berpotensi Naik?

Ethereum Shanghai Upgrade Maret 2023- Ethereum to the Moon?
Gfinity Esports

Jaringan Ethereum yang kini mengadopsi model konsensus proof-of-stake menandakan keberhasilannya mengakhiri model konsensus proof-of-work. Pada 15 September 2022, peralihan konsensus yang ditunggu-tunggu yang dikenal dengan The Merge terjadi.

Kabarnya testnet upgrade ini akan berlangsung pada Februari 2023. Kira-kira apa dampak dari upgrade Ethereum Shanghai terhadap ekosistemnya dan juga investor? Simak informasi selengkapnya mengenai Upgrade Ethereum Shanghai Rilis Februari 2023 di sini.

2. Melonjak 315%, Perusahaan Penambang Bitcoin Ini Hasilkan 2.798 BTC di Tahun 2022!

Kendala Penambangan tim Northern Data Pada Penambangan Bitcoin Desember 2022

Twitter Northern Data AG

Northern Data AG, sebuah perusahaan Jerman yang berspesialisasi dalam penambangan Bitcoin dan cloud computing, telah merilis hasil pendapatan untuk divisi penambangannya. Pasalnya, hasil tersebut menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan hingga ratusan persen.

Kira-kira berapa hasil pendapatan Northern Data AG untuk divisi penambangannya selama tahun 2022? Simak berita selengkapnya mengenai Perusahaan Penambang Bitcoin Hasilkan 2.798 BTC di Tahun 2022 di sini.

3. Akhirnya Sahkan UU Crypto, El Salvador Bakal Pakai Bitcoin Untuk Bayar Hutang Negara?

Crypto El Salvador - 1
Bitcoin News

Pada bulan November 2022, El Salvador mengumumkan bahwa mereka sedang merancang UU khusus crypto yang disebut Digital Assets Issuance Law. Baru-baru ini, negara tersebut telah resmi mengesahkannya.

UU khusus crypto tersebut menyediakan kerangka hukum untuk obligasi yang didukung Bitcoin, yang dikenal sebagai “Volcano Bond”, yang mana akan digunakan untuk membayar hutang negara dan mendanai pembangunan “Kota Bitcoin” yang diusulkan.

Untuk mengetahui secara rinci terkait pengesahan UU crypto oleh El Salvador, simak berita selengkapnya mengenai El Salvador Bakal Pakai Bitcoin Untuk Bayar Hutang Negara di sini.

4. Wahai Kaum Mager dan Rebahan, Sekarang Main Twitter Bisa Dapat Coin Crypto?

Main Twitter Bisa Dapat Crypto Gratis?
Freepik

Kabar gembira buat kamu, kaum mager dan suka rebahan! Dilansir dari Decrypt (11/1/23), aplikasi Twitter sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk saling memberikan “Penghargaan” menggunakan “Koin” yang dapat dibeli dengan mata uang fiat. Bisa dapat cuan, nih?

Semenjak diambil alih oleh Elon Musk, Twitter terus menyajikan fitur-fitur baru, termasuk mengadakan fitur $Cashtag yang bisa melihat grafik mata uang crypto seperti Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH). Lalu, gimana ya cara kerja fitur baru Twitter yang cuan ini? Simak informasi selengkapnya mengenai Main Twitter Bisa Dapat Coin Crypto di sini.

5. Ludes Dalam Hitungan Detik, Sekarang Beli NFT Bisa Lewat Instagram?

Beli NFT Lewat Instagram
Freepik

Menjadi aplikasi sosial media populer, hampir semua orang di seluruh dunia mengenal bahkan memiliki akun Instagram. Diketahui sejak November 2022 silam, Meta telah mengumumkan bahwa Instagram akan merilis fitur baru, di mana pengguna bisa minting NFT di Instagram.

Dilaporkan oleh Coindesk (12/1/23), kini Instagram memfasilitasi peluncurkan NFT populer, termasuk koleksi NFT milik Micah Johnson, Drifter Shoots, dan Refik Anadol. Bersamaan dengan hal ini, apakah Instagram siap menjembatani kesenjangan antara platform Web2 dan teknologi Web3? Simak berita selengkapnya mengenai Beli NFT Bisa Lewat Instagram di sini.

Menarik banget bukan berita-berita seputar crypto minggu ini? Temukan berita dan informasi terbaru lainnya seputar crypto di Pintu News.

Array