Seputar Crypto Minggu Ini 6-12 Maret: Lionel Messi Dukung Web3 & NFT Vitalik Buterin Terjual Rp154 Triliun

Seputar Crypto Minggu Ini 6-12 Maret: Lionel Messi Dukung Web3 & NFT Vitalik Buterin Terjual Rp154 Triliun

Di minggu lalu industri crypto diramaikan dengan berita Lionel Messi sang pesepak bola ternama dunia yang ternyata mendukung sebuah startup game sepak bola Web3 melalui pendanaan hingga Rp324 miliar!

Selain itu ada juga berita soal koleksi NFT yang diterbitkan oleh Vitalik Buterin yang berhasil capai nilai transaksi hingga Rp154,5 triliun hanya dalam kurun waktu 9 hari!

Ingin tahun berita-berita menarik seputar industri crypto selanjutnya? Simak informasinya berikut ini!

1. Lionel Messi Dukung Startup Game Sepak Bola Web3, Kasih Uang Rp324 Miliar?

Lionel Messi Dukung Startup Game Sepak Bola Web3
Sumber: The Mirror

Tidak diragukan lagi, taktik permainan Lionel Messi di atas lapangan sepak bola tak tertandingi, dan kini Messi dikabarkan tengah mencoba kemampuannya di dunia startup.

Setelah sang mega bintang sepak bola, Messi, menjadi investor NFT sekaligus brand ambassador sebuah game NFT, Sorare, pada akhir tahun 2022 lalu, baru-baru ini perusahan Play Time milik Messi dilaporkan telah mendukung sebuah perusahaan startup game Web3, bernama Matchday.

Penasaran bagaimana bentuk dukungan Messi terhadap perusahaan tersebut? Simak informasi selengkapnya mengenai Lionel Messi Dukung Startup Game Sepak Bola Web3 di sini.

2. Bikin Penasaran! Koleksi NFT Vitalik Buterin Capai Nilai Transaksi Rp154,5 Triliun dalam 9 Hari

Bikin Penasaran! Koleksi NFT Vitalik Buterin Capai Nilai Transaksi Rp154,5 Triliun dalam 9 Hari
Yahoo Finance

Koleksi NFT terbaru berbasis funding model yang salah satunya dirancang oleh co-founder Ethereum Vitalik Buterin belakangan ini jadi koleksi NFT yang sangat populer di OpenSea, salah satu marketplace NFT terkemuka dunia.

Apa yang membuat koleksi NFT ini populer dan ramai diperbincangkan komunitas crypto juga komunitas penggemar NFT? Simak informasi selengkapnya mengenai Koleksi NFT Vitalik Buterin Capai Nilai Transaksi Rp154,5 Triliun dalam 9 Hari di sini.

3. Mantan CEO Twitter Terjun ke Bisnis Penambangan Bitcoin di Afrika, Kenapa Harus Afrika?

Mantan CEO Twitter Terjun ke Bisnis Penambangan Bitcoin di Afrika, Kenapa Harus Afrika?
DailyCoin

Cryptocurrency telah jadi perbincangan selama beberapa tahun terakhir dan dengan popularitasnya yang meningkat, ia telah menarik perhatian banyak pemimpin industri teknologi.

Jack Dorsey, pendiri dan mantan CEO Twitter, baru-baru ini berinvestasi di perusahaan penambangan Bitcoin (BTC) bernama Gridless.

Apa yang membuat sang pendiri Twitter ini tertarik menggeluti industri crypto terutama penambangan Bitcoin? Simak informasi selengkapnya mengenai Mantan CEO Twitter Terjun ke Bisnis Penambangan Bitcoin di Afrika di sini.

4. Peduli Kemanusiaan, Vitalik Buterin Donasikan Rp232 Miliar USDC untuk Penelitian COVID-19

Wih! Vitalik Bagikan Masa Depan Ethereum dan Aset Crypto Pilihannya!
TechnoPixel

Vitalik Buterin, salah satu pendiri Ethereum, kembali lakukan donasi dengan nilai fantastis di tahun 2023 ini!

University of California San Diego mengatakan bahwa pihaknya telah menerima donasi 15 juta USD Coin (USDC) yang setara dengan Rp232 miliar dari pendiri Ethereum Vitalik Buterin.

Apa tujuan pemberian donasi yang dilakukan Vitalik Buterin tersebut? Simak informasi selengkapnya mengenai Vitalik Buterin Donasikan Rp232 Miliar USDC untuk Penelitian COVID-19 di sini.

5. Penelitian Ungkap Jumlah Pasar Ritel Blockchain Akan Capai Lebih dari Rp30 Triliun di Tahun 2028

Dilansir dari Bitcoin News (9/3/23), menurut penelitian Fortune Business Insights, jumlah pasar ritel blockchain global diperkirakan akan melonjak dari $172,2 juta atau Rp2,6 triliun yang tercatat pada tahun 2021, menjadi lebih dari $2 miliar atau sekitar Rp30 triliun pada tahun 2028.

Kok bisa? Simak informasi selengkapnya mengenai Jumlah Pasar Ritel Blockchain Akan Capai Lebih dari Rp30 Triliun di Tahun 2028 di sini.

Menarik banget bukan berita-berita seputar crypto minggu ini? Temukan berita dan informasi terbaru lainnya seputar crypto di Pintu News.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.