Seputar Crypto Minggu Ini 5-11 Desember: Negara Tuvalu Pindah ke Metaverse & Peluang Kerja Metaverse

Seputar Crypto Minggu Ini 5-11 Desember: Negara Tuvalu Pindah ke Metaverse & Peluang Kerja Metaverse

Di minggu ini, industri crypto diramaikan dengan pemerintah negara Tuvalu yang umumkan rencana memindahkan negaranya ke Metaverse atas pertimbangan krisis lingkungan yang melanda Tuvalu.

Selain itu, ada pula studi yang mengungkapkan bahwa sebanyak 62% investor institutional faktanya menambah aset crypto mereka ditengah melesunya pasar crypto.

Seperti apa berita selengkapnya? Yuk, simak berbagai berita-berita yang sedang trending di industri crypto minggu ini!

1. Putin Dukung Pembayaran Berbasis Blockchain, Alasannya Tak Terduga?

Putin: “Segera Buat Sistem Pembayaran Internasional Berbasis Blockchain!”
AboutPakistan

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan ada kebutuhan akan sistem penyelesaian pembayaran internasional yang baru dan independen di tengah sanksi dan pembatasan yang diberlakukan di negaranya. Presiden Putin mengatakan sistem baru ini akan bersifat independen dari bank dan campur tangan pihak ketiga.

Putin juga menyarankan untuk membuat sistem pembayaran internasional ini berdasarkan mata uang digital dan teknologi blockchain. Seperti apakah sistem pembayaran internasional berbasis blockchain yang diharapkan Putin? Simak informasi mengenai Putin Dukung Pembayaran Berbasis Blockchain di sini!

2. Heboh Crypto Winter, 62% Investor Institusi Malah Nambah Aset Crypto!

62% Investor Institusional Tingkatkan Portofolio *Crypto* Mereka
Coinbase

Sebuah survei terhadap investor institusi yang dilakukan oleh Coinbase, perusahaan exchange crypto di Amerika Serikat, menunjukkan bahwa alokasi cryptocurrency investor institusi telah meningkat selama setahun terakhir meskipun industri mengalami crypto winter yang berkepanjangan.

Apa yang membuat para investor institusi ini konsisten membeli crypto di tengah pasar crypto yang melemah selama satu tahun ke belakang ini?

Simak berita selengkapnya mengenai 62% Investor Institusi Tambah Aset Crypto di sini.

3. Gaji Hingga Rp123 Juta Per Bulan, Ini Dia 5 Peluang Karir Metaverse!

Blockchain Developer
IndustryWired

Sejak akhir 1990-an hingga sekarang, artificial intelligence (AI) telah berkembang pesat dan teknologi Metaverse menjadi semakin populer saat ini. Metaverse menggabungkan AI dan virtual reality (VR) yang menciptakan ekosistem virtual. Developer, engineer, dan inovator di seluruh dunia kini bersaing mencoba mencari cara dengan keterampilan terbaik untuk membangun proyek Metaverse.

Jika kamu tertarik ingin menjadi bagian dari proyek besar ini, persiapkan diri kamu untuk mendapatkan peluang pekerjaan paling dicari di Metaverse dengan menyimak informasi lengkap tentang Gaji Hingga Rp123 Juta Per Bulan, Ini Dia 5 Peluang Karir Metaverse di sini.

4. Setelah Rancang UU Khusus Crypto, El Salvador Buat Kantor Bitcoin di Negaranya!

Setelah Rancang UU Khusus Crypto, El Salvador Buat Kantor Bitcoin di Negaranya!
Sumber: Orbs

Setelah Presiden El Salvador, Nayib Bukele, mengungkapkan bahwa negara dengan 6,5 juta penduduk itu akan membeli satu Bitcoin setiap hari, sebuah laporan yang diterbitkan oleh Torres Legal menyatakan bahwa pemerintah El Salvador telah membuat National Bitcoin Office (ONBTC) atau Kantor Nasional Bitcoin.

Dikutip dari Bitcoin News, laporan Torres tersebut mengatakan bahwa kantor ONBTC dibuat melalui Keputusan No. 49, yang ditandatangani oleh Bukele, menteri pariwisata dan ekonomi El Salvador. Lalu, apa saja tugas yang akan dijalankan oleh ONBTC dan kaitannya dengan cryptocurrency?

Simak informasi mengenai Setelah Rancang UU Khusus Crypto, El Salvador Buat Kantor Bitcoin di Negaranya di sini.

5. Pulau Tuvalu Tenggelam, Negaranya Pindah ke Metaverse!

Pulau Tuvalu Tenggelam, Negaranya Pindah ke Metaverse!
Dunia Tempo.co

Tuvalu adalah sebuah negara kecil di Pasifik Selatan dengan jumlah penduduk sebanyak 12,144 orang per 5 Desember 2022. Belum lama ini, Tuvalu mengumumkan rencana untuk menggandakan diri secara digital di Metaverse.

Negara versi digital ini direncanakan dibangun di tengah kekhawatiran bahwa Tuvalu akan sepenuhnya terendam oleh naiknya permukaan laut sebelum akhir abad ini. Bagaimana caranya sebuah negara pindah ke Metaverse? Simak berita selengkapnya mengenai Pulau Tuvalu Tenggelam, Negaranya Pindah ke Metaverse di sini!

Menarik banget bukan berita-berita seputar crypto minggu ini? Temukan berita dan informasi terbaru lainnya seputar crypto di Pintu News

Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.