Seputar Crypto Minggu Ini 20-26 Maret: Analis Bank Sentral & Ahli Crypto Prediksi BTC Capai Rp15,3 M Tahun 2023

Array

Seputar Crypto Minggu Ini 20-26 Maret: Analis Bank Sentral & Ahli Crypto Prediksi BTC Capai Rp15,3 M Tahun 2023

Di minggu lalu industri crypto diramaikan dengan laporan dari seorang analis bank sentral yang mengatakan bahwa Bitcoin akan alami kenaikan hingga Rp15,3 miliar berkat sebuah kebijakan yang dikeluarkan oleh bank sentral.

Sejalan dengan apa yang disebutkan oleh analis bank sentral tersebut, seorang ahli crypto bahkan berani betaruh miliaran rupiah untuk buktikan bahwa Bitcoin akan capai Rp15,3 miliar dalam waktu 90 hari berkat hiperinflasi!

Ingin tahun berita-berita menarik seputar industri crypto selanjutnya? Simak informasinya berikut ini!

1. Bank Sentral akan Dorong Harga BTC Jadi $1 Juta atau Rp15,3 Miliar! Waktunya Beli BTC?

Bank Sentral akan Dorong Harga BTC Jadi Rp15,3 Miliar! Waktunya Beli BTC?
Bloomberg.com

Arthur Hayes, salah satu pendiri dan CEO BitMEX, platform perdagangan produk crypto P2P, berpikir bahwa Bitcoin (BTC) akan alami kenaikan harga signifikan dan bank sentral dunia akan membuat perubahan besar.

Kira-kira sebesar apakah kenaikan harga Bitcoin yang bisa dicapai menurut Hayes? Simak informasi selengkapnya mengenai Bank Sentral akan Dorong Harga BTC Jadi $1 Juta atau Rp15,3 Miliar di sini.

2. Ahli Crypto Ini Prediksi BTC Capai Rp15,3 Miliar dalam 90 Hari! Mustahil atau Mungkin?

Ahli Crypto Ini Prediksi BTC Capai Rp15,3 Miliar dalam 90 Hari! Mustahil atau Mungkin?
NewsBTC

Balaji Srinivasan memperkirakan Bitcoin akan mencapai $1 juta atau setara dengan Rp15,3 miliar ($1 = Rp15.374) dalam waktu 90 hari sebagai konsekuensi dari hiperinflasi di Amerika Serikat.

Mantan chief technology officer Coinbase, salah satu crypto exchange terkemuka di Amerika Serikat, Balaji Srinivasan telah memprediksi harga cryptocurrency dengan market cap terbesar di dunia ini akan mencapai $1 juta pada 17 Juni 2023 mendatang.

Apa yang mendasari munculnya prediksi harga dengan jumlah yang terdengar mustahil ini? Simak informasinya mengenai Ahli Crypto Ini Prediksi BTC Capai Rp15,3 Miliar dalam 90 Hari di sini.

3. Makin Bullish! Indeks Fear & Greed Crypto Capai Level Tertinggi Sejak Bitcoin All-time-high

Makin Bullish! Indeks Fear & Greed Crypto Capai Level Tertinggi Sejak Bitcoin All-time-high
alternative.me

Sentimen terhadap pasar crypto tunjukkan sinyal paling positif sejak Bitcoin capai titik tertinggi sepanjang masa atau all-time-high hampir 16 bulan yang lalu.

Indeks fear & greed crypto telah capai skor indeks tertinggi tahun ini setelah terlihat terakhir kalinya pada November 2021.

Apa yang membuat Bitcoin jadi makin populer di bulan Maret 2023 ini? Simak informasi selengkapnya mengenai Indeks Fear & Greed Crypto Capai Level Tertinggi Sejak Bitcoin All-time-high di sini.

4. TVL Cardano (ADA) Naik 150% Setelah Lonjakan DeFi. Kok Bisa?

TVL Cardano (ADA) Naik 150% Setelah Lonjakan DeFi
Sumber: Coincu News

Setelah meluncurkan stablecoin ‘Djed’ dan banyak dipilih oleh investor jangka panjang, baru-baru ini, jaringan Cardano (ADA) diketahui telah mengalami lonjakan yang signifikan dalam total value locked (TVL) atau total nilai terkunci, menurut laporan U Today (20/3/23).

Apa itu total locked value?

Mengutip dari CoinMarketCap, TVL adalah indikator yang membantu mengukur nilai suatu protokol DeFi saat ini dan potensinya di masa depan.

Lalu, seberapa banyak TVL jaringan Cardano naik dan apa alasannya? Simak informasi selengkapnya mengenai TVL Cardano (ADA) Naik 150% di sini.

5. Penjualan Token Laris, Kreator Game Web3 Aavegotchi Berhasil Kumpulkan Rp460 Miliar!

Pendanaan Aavegotchi
Sumber: Screen Rant

Pada Senin, 20 Maret 2023, Pixelcraft Studios, kreator di balik game Metaverse yang populer Aavegotchi, mengatakan bahwa mereka telah mengumpulkan pendanaan sebanyak $30 juta yang setara dengan Rp460 miliar (kurs $1 = Rp15.348) dalam penjualan token multi-year.

Simak berita lengkapnya Kreator Game Web3 Aavegotchi Berhasil Kumpulkan Rp460 Miliar di sini.

Menarik banget bukan berita-berita seputar crypto minggu ini? Temukan berita dan informasi terbaru lainnya seputar crypto di Pintu News.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Array