Seputar Crypto Minggu Ini 13-20 Maret: Kapitalisasi Pasar BTC Susul Meta & Vitalik Buterin Borong USDC

Seputar Crypto Minggu Ini 13-20 Maret: Kapitalisasi Pasar BTC Susul Meta & Vitalik Buterin Borong USDC

Di minggu lalu, industri crypto diramaikan dengan berita mengenai angka kapitalisasi pasar Bitcoin yang melonjak hingga berhasil susul kapitalisasi pasar perusahaan teknologi raksasa Meta dan juga perusahaan keuangan tradisional Visa!

Tak hanya itu, berita mengenai isu yang dihadapi oleh USDC pun sempat bikin ketakutan dan membuat banyak investor crypto menarik aset USDC-nya.

Alih-alih menarik aset USDC-nya, Vitalik Buterin, yang merupakan salah satu pendiri Ethereum justru malam memborong USDC secara besar-besaran!

Ingin tahun berita-berita menarik seputar industri crypto selanjutnya? Simak informasinya berikut ini!

1. Gokil! Kapitalisasi Pasar Bitcoin Berhasil Salip Meta dan Visa, Tesla Target Berikutnya?

Gokil! Kapitalisasi Pasar Bitcoin Berhasil Salip Meta dan Visa, Tesla Target Berikutnya?
Forbes

Bitcoin makin digemari!

Hal ini terbukti dengan kapitalisasi pasar BTC yang berhasil naik ke posisi ke-11 di antara berbagai aset teratas dunia lainnya berdasarkan kapitalisasi pasar.

Saat ini, Bitcoin menduduki posisi tepat di belakang produsen kendaraan listrik Tesla.

Kapan Bitcoin bisa menyusul angka kapitalisasi pasar Tesla? Simak informasi selengkapnya mengenai Kapitalisasi Pasar Bitcoin Berhasil Salip Meta dan Visa di sini.

2. USDC Sempat Bermasalah, Vitalik Buterin Malah Borong USDC Senilai Rp13,4 Miliar! Kenapa Ya?

USDC Sempat Bermasalah, Vitalik Buterin Malah Borong USDC Senilai Rp13,4 Miliar! Kenapa Ya?
Crypto ZK

Kabar terbaru dari sang pendiri Ethereum!

Vitalik Buterin, salah satu pendiri Ethereum, baru-baru ini mengirim 200 ETH ke address milik sebuah crypto exchange Kraken dan 500 ETH ke protokol DeFi Reflexer.

Nilai ETH yang ditransfer Buterin tersebut diperkiran bernilai lebih dari $875.000 atau setara dengan Rp13,4 miliar ($1 = Rp15.367).

Apa yang mendorong Buterin mengirimkan ETH dengan nilai fantastis tersebut? Simak informasi selengkapnya mengenai Vitalik Buterin Borong USDC Senilai Rp13,4 Miliar di sini.

3. Setelah Amerika Serikat, Studi Ungkap El Salvador Jadi Negara yang Paling Tertarik Bitcoin!

Setelah Amerika Serikat, Studi Ungkap El Salvador Jadi Negara yang Paling Tertarik Bitcoin!
TIME

El Salvador makin penasaran sama Bitcoin!

Sebuah studi baru-baru ini yang meneliti minat beberapa negara terhadap Bitcoin dan crypto menempatkan El Salvador sebagai negara kedua di dunia yang paling tertarik pada Bitcoin.

Di sisi lain, Amerika Serikat saat ini masih menduduki peringkat pertama di dunia dalam hal ketertarikan pada aset crypto dan Bitcoin.

Lalu seperti apakah minat warga El Salvador terhadap perkembangan crypto dan Bitcoin memengaruhi kondisi perekonomiannya?

Simak informasi selengkapnya mengenai Studi Ungkap El Salvador Jadi Negara yang Paling Tertarik Bitcoin di sini.

4. Pokémon Buka Loker dengan Keahlian Metaverse, Minat?

Pokemon Company Buka Lowongan Kerja Untuk Ahli Web3 dan Metaverse
Freepik Premium License

Siapa di antara kamu yang tumbuh bersama Pokémon di masa kecil dahulu?

Pokémon, sebuah perusahaan yang bertanggung jawab atas pengembangan brand Pokémon, kini diduga tengah bersiap untuk melakukan beberapa langkah inovasi terbaru untuk terjun ke industri Metaverse.

Hal ini dibuktikan dengan dibukanya peluang kerja yang mencakup pengalaman dan pengetahuan bidang seperti blockchain, Web3, dan metaverse sebagai persyaratan, termasuk koneksi dengan investor di bidang tersebut.

Ingin tahu seperti apa rencana pengembangan Metaverse yang dilakukan oleh Pokémon? Simak informasi selengkapnya mengenai Pokémon Buka Loker dengan Keahlian Metaverse di sini.

5. Ngambis, Korea Selatan Kucurkan Dana Lebih dari Rp750 Miliar untuk Pertumbuhan Metaverse

Sistem Pelacak Crypto
Sumber: Business Insider India

Memiliki ambisi untuk mendominasi Metaverse, pemerintah Korea Selatan terlihat telah melakukan berbagai upaya untuk merealisasikannya.

Pada awal Januari 2023, pemerintah Korea Selatan dilaporkan telah mengucurkan dana sebesar Rp3 miliar untuk ekosistem Metaverse, dan baru-baru ini, pemerintah Korea Selatan kembali menggelontorkan dana sebesar $51 juta atau setara dengan Rp784 miliar untuk pertumbuhan Metaverse.

Bagaimana kelanjutan dari investasi kali ini? Simak informasi selengkapnya mengenai Korea Selatan Kucurkan Dana Lebih dari Rp750 Miliar untuk Pertumbuhan Metaverse di sini.

Menarik banget bukan berita-berita seputar crypto minggu ini? Temukan berita dan informasi terbaru lainnya seputar crypto di Pintu News.