Seputar Crypto Minggu Ini 13-19 Februari: Vitalik Buterin Donasi Rp3,4 M untuk Gempa Turki & NFT Storytelling Hello Pets

Array

Seputar Crypto Minggu Ini 13-19 Februari: Vitalik Buterin Donasi Rp3,4 M untuk Gempa Turki & NFT Storytelling Hello Pets

Di minggu lalu, industri crypto diramaikan dengan berita soal Vitalik Buteri salah satu CEO Ethereum yang melakukan donasi bagi korban gempa di Turki senilai Rp3,4 miliar dalam bentuk ETH.

Selain itu, ada juga berita menarik mengenai NFT storytelling bernama Hello Pets yang memberikan peluang bagi seniman untuk menggunakan hak cipta karakter lucu seperti Disney dengan mudah cukup dengan membeli NFT.

Ingin tahun berita-berita menarik seputar industri crypto selanjutnya? Simak informasinya berikut ini!

1. Dermawan! Vitalik Buterin Donasi Rp3,4 Miliar untuk Bantu Korban Gempa di Turki

Wih! Vitalik Bagikan Masa Depan Ethereum dan Aset Crypto Pilihannya!
TechnoPixel

Salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, telah mengirimkan sekitar $227.000 atau setara dengan Rp3,4 miliar dalam bentuk ETH ke 2 organisasi bantuan gempa Turki.

Dua kontribusi penting ini akan dikelola untuk membantu para korban gempa dahsyat yang terjadi awal bulan Februari 2023 lalu di Turki.

Apa tanggapan Buterin mengenai donasi korban gempa Turki dalam bentuk ETH ini? Simak informasi selengkapnya mengenai Vitalik Buterin Donasi Rp3,4 Miliar untuk Bantu Korban Gempa di Turki di sini.

2. Bisa Jadi Saingan Disney, Hello Pets Rilis Ekosistem Storytelling Web3!

Bisa Jadi Saingan Disney, Hello Pets Rilis Ekosistem Storytelling Web3!
Bitcoin.com News

Tim Hello Pets sedang membangun ekosistem hiburan terbuka yang merupakan tempat bagi banyak komunitas untuk bergabung dalam dunia storytelling dan kreasi seni lainnya seperti halnya Disney.

Hello Pets juga secara aktif melibatkan berbagai karakter NFT ke dalam dongeng mereka. Tim Hello Pets percaya proyek ini dapat membawa perubahan paradigma yang dapat sepenuhnya mengeluarkan potensi komunitasnya.

Ingin tahu informasi selengkapnya mengenai Web3 Hello Pet? Simak informasi selengkapnya mengenai Hello Pets Rilis Ekosistem Storytelling Web3 di sini.

3. Sempat Dicap Gagal, Harga Dasar & Kapitalisasi Pasar NFT Mobil Mewah Porsche Naik 26%

Porsche Hadirkan 7.500 Koleksi NFT, Launching Pada Januari 2023
NFT Now

Adanya kabar peluncuran NFT dari brand mobil mewah Porsche sudah terdengar sejak Desember 2022 lalu. Diluncurkan resmi pada 23 Januari 2023, koleksi NFT Porsche 911 ternyata tidak terlalu disambut baik oleh komunitas karena beberapa hal.

Namun siapa sangka harga dasar dan kapitalisasi pasar NFT mobil mewah Porsche faktanya alami kenaikan yang signifikan di bulan Februari 2023 ini.

Setelah beberapa minggu berlalu, bagimana kabar NFT Porsche 911 saat ini? Simak informasi selengkapnya mengenai Harga Dasar & Kapitalisasi Pasar NFT Mobil Mewah Porsche Naik 26% di sini.

4. Makin Dirangkul, Bank Tertua di Brasil Izinkan Warga Bayar Pajak Pakai Crypto?

Rio de Janeiro Brasil Akui Pembayaran Crypto
Bitcoinist

Dilansir dari Bitcoinist (12/2/23), salah satu bank tertua di Brasil, yakni Bank of Brazil atau Banco do Brasil, telah mengumumkan bahwa warga negara Brasil sekarang dapat membayar pajak mereka dengan mata uang crypto.

Seperti apakah prosedur pembayaran pajak menggunakan crypto di Brazil? Simak informasi selengkapnya mengenai Bank Tertua di Brasil Izinkan Warga Bayar Pajak Pakai Crypto di sini.

5. Melebihi Solana, Penjualan NFT Ethereum Meroket 43% di Januari 2023

Penjualan NFT Ethereum Meroket 43% di Januari 2023
Bitcoinist

Hingga saat ini, pengadopsian NFT masih terus berlanjut. Mulai dari museum seni modern Centre Pompidou di Paris, produser lagu penyanyi Rihanna, sampai dengan merek mobil sport mewah dari Jerman, Porsche.

Dibalik perkembangan NFT yang sangat pesat, perkembangan blockchain atau jaringan yang bekerja keras dalam melayani supply dan demand NFT juga menarik untuk dibahas.

Pasalnya, dilansir dari Cryptoslate (14/2/23), penjualan NFT di jaringan Ethereum pada bulan Januari 2023 telah naik secara signifikan, mencapai $780,2 juta atau Rp11,8 triliun ($1 = Rp15.204).

Apa yang mendorong pertumbuhan popularitas dan penjualan NFT di jaringan Ethereum di awal tahun 2023 ini? Simak informasi selengkapnya mengenai Penjualan NFT Ethereum Meroket 43% di Januari 2023 di sini.

Menarik banget bukan berita-berita seputar crypto minggu ini? Temukan berita dan informasi terbaru lainnya seputar crypto di Pintu News.

Array