Seputar Crypto Minggu Ini 3-9 April: MicroStrategy Borong 1.045 BTC & Crypto Hemat Transfer Uang Internasional Hingga 97%

Seputar Crypto Minggu Ini 3-9 April: MicroStrategy Borong 1.045 BTC & Crypto Hemat Transfer Uang Internasional Hingga 97%

Di minggu lalu industri crypto diramaikan dengan berita soal MicroStrategy yang kembali borong banyak Bitcoin hingga mencapai total kepemilikan 140.000 BTC!

Selain itu ada juga hasil analisa yang ungkapkan potensi penggunaan crypto dalam upaya menghemat biaya pengiriman uang lintas batas hingga 97%!

Ingin tahun berita-berita menarik seputar industri crypto selanjutnya? Simak informasinya berikut ini!

1. Gak Ada Lawan! MicroStrategy Jadi Pemilik Bitcoin Terbanyak di Dunia di Kalangan Perusahaan Capai 140.000 BTC

Gak Ada Lawan! Microstrategy Jadi Pemilik Bitcoin Terbanyak di Dunia di Kalangan Perusahaan Capai 140.000 BTC
Bitcoin.com News

Setelah 9 hari setelah perusahaan publik MicroStrategy membeli 6.455 Bitcoin, CEO perusahaan, Michael Saylor, mengumumkan pembelian 1.045 Bitcoin tambahan.

Perusahaan business intelligence (BI) ini kini memiliki total 140.000 Bitcoin senilai $3,97 miliar atau setara dengan Rp59,3 triliun ($1 = Rp14.931).

Apa yang membuat perusahaan ini borong banyak BTC di harga saat ini? Apakah ini waktu terbaik untuk akumulasi BTC? Simak informasi selengkapnya mengenai MicroStrategy Jadi Pemilik Bitcoin Terbanyak di Dunia di sini.

2. Hemat Banyak! Crypto Bisa Hilangkan 97% Biaya Pengiriman Uang Lintas Batas Tradisional

Hemat Banyak! Crypto Bisa Hilangkan 97% Biaya Pengiriman Uang Lintas Batas Tradisional
The Network State

Sebuah postingan blog yang dipublikasikan baru-baru oleh crypto exchange di Amerika Serikat, Coinbase, ungkapkan bahwa sebagian besar biaya pengiriman uang Amerika Serikat untuk transfer internasional tidak setara dengan biaya transaksi menggunakan cryptocurrency.

Disebutkan oleh Coinbase, teknologi crypto bisa bantu hilangkan sebanyak 97% biaya pengiriman uang lintas batas tradisional.

Kok bisa? Simak informasi selengkapnya mengenai Crypto Bisa Hilangkan 97% Biaya Pengiriman Uang Lintas Batas Tradisional di sini.

3. Akumulasi Whale Cardano Meningkat, Harga Koin ADA Siap Reli Naik?

akumulasi whale cardano meningkat
Sumber: Invezz

Tidak mau kalah dengan para whale yang memborong ETH pada minggu lalu, baru-baru ini Coingape (3/4/23) melaporkan bahwa akumulasi whale Cardano (ADA) meningkat hingga berpotensi melonjaknya harga ADA di masa depan.

Penasaran? Simak informasi selengkapnya mengenai Harga Koin ADA Siap Reli Naik di sini.

4. Berhasil Capai Target! Marathon Digital Tambang 2.195 BTC Senilai Rp926 Miliar di Q1 2023

Berhasil Capai Target! Marathon Digital Tambang 2.195 BTC Senilai Rp926 Miliar di Q1 2023
CryptoPotato

Perusahaan pertambangan Bitcoin (BTC) Marathon Digital melaporkan rekor pada tri wulan pertama tahun 2023 dengan jumlah Bitcoun tertambang sebanyak 2.195 BTC.

Jumlah Bitcoin yang berhasil ditambang Marathon Digital diperkirakan bernilai $62 juta atau setara dengan Rp926 miliar ($1 = Rp14.936).

Bagaimana bisa perusahaan tersebut menambang Bitcoin sebanyak itu? Simak informasi selengkapnya mengenai Marathon Digital Tambang 2.195 BTC Senilai Rp926 Miliar di Q1 2023 di sini.

5. Pemerintah Indonesia Memanfaatkan Teknologi Blockchain dan NFT untuk Melestarikan Warisan Budaya di sini.

NFT budaya Bali
Sumber: Quantum Temple

Sejak tahun lalu, Non-Fungible Token atau yang lebih dikenal dengan NFT, telah menjadi topik pembicaraan yang hangat di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Meledaknya harga NFT Ghozali Everyday tahun 2022 lalu, tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu jalan, di mana warga Indonesia menjadi lebih mengenal tentang NFT dan blockchain.

Bukan hanya di kalangan kreator, ternyata popularitas NFT juga dilirik oleh badan pemerintahan Indonesia, khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kira-kira, seperti apa gambaran NFT dan teknologi blockchain di mata Kemenparekraf? Simak informasi selengkapnya mengenai Pemerintah Indonesia Memanfaatkan Teknologi Blockchain di sini.

Menarik banget bukan berita-berita seputar crypto minggu ini? Temukan berita dan informasi terbaru lainnya seputar crypto di Pintu News.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.