Seputar Crypto Minggu Ini 1-5 Maret: Bos Tron Deposit 210.000 ETH & Captain Tsubasa NFT

Seputar Crypto Minggu Ini 1-5 Maret: Bos Tron Deposit 210.000 ETH & Captain Tsubasa NFT

Di minggu lalu, industri crypto diramaikan dengan berita petinggi Tron yang dikabarkan telah melakukan deposit aset Ethereum dengan nominal fantastis hingga 210.000 ETH!

Selain itu ada juga berita soal Captain Tsubasa, salah satu tokoh anime kesayangan generasi milenial, yang mulai memasuki dunia Web3 dan NFT.

Ingin tahun berita-berita menarik seputar industri crypto selanjutnya? Simak informasinya berikut ini!

1. Bos Tron Deposit 210.000 ETH! Harga Lido Bisa Meroket?

Bos Tron Deposit 210.000 ETH! Harga Lido Bisa Meroket?
Bitcoin.com News

Selama 30 hari terakhir, total value locked (TVL) dalam protokol liquid staking Lido Finance meningkat sebesar 10,57% dengan 7,56% peningkatan terjadi dalam 7 hari terakhir.

Dominasi protokol dalam decentralized finance (DeFi) juga meningkat dengan nilai TVL-nya menyumbang 19,08% dari $49,66 miliar atau setara dengan Rp760,6 triliun total aset yang dikunci dalam DeFi di awal bulan Maret 2023 ini.

Apa yang membuat nilai aset terkunci di Lido bisa tumbuh sebesar ini dalam waktu yang singkat? Simak informasi selengkapnya mengenai Bos Tron Deposit 210.000 ETH di sini.

2. Nyusul Messi dan Ronaldo, Kini Captain Tsubasa Main di Web3 dan Rilis NFT!

Nyusul Messi dan Ronaldo, Kini Captain Tsubasa Main di Web3 dan Rilis NFT!
Sumber: Cartoon Network

Jika sebelumnya pemain sepak bola populer dari Argentina, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo dari timnas Portugal telah terjun ke dunia Web3, dengan merilis koleksi non-fungible token (NFT), kini giliran pemain sepak bola dunia animasi populer dari Jepang, Captain Tsubasa yang merilis koleksi NFT-nya!

Penasaran seperti apakah NFT dari Captain Tsubasa? Simak informasi selengkapnya mengenai Captain Tsubasa Main di Web3 dan Rilis NFT di sini.

3. AI Makin Populer, Nilai Pasar Crypto AI Capai Rp61 Triliun!

Graph (GRT) Memimpin Aset Crypto AI dari Segi Nilai Pasar

Pintu Market

Menurut data dari cryptoslate.com, sekitar 74 mata uang digital yang berfokus pada AI sekarang bernilai $4,03 miliar atau Rp61 triliun ($1 = Rp15.258).

Selain itu, crypto AI juga menyumbang 0,37% dari keseluruhan pasar crypto sekaligus menyumbang 1,19% dari pasar token smart contract.

Seperti apakah kontribusi crypto AI terhadap perkembangan crypto? Simak informasinya selengkapnya mengenai Nilai Pasar Crypto AI Capai Rp61 Triliun di sini.

4. Dukung Blockchain, Puerto Riko Tolak Terima Pajak 60 Perusahaan Blockchain!

Dukung Blockchain, Puerto Riko Tolak Terima Pajak 60 Perusahaan Blockchain!
CoinDesk

Departemen Pengembangan Ekonomi dan Perdagangan Puerto Rico telah mengeluarkan dokumen yang menetapkan aturan yang harus diikuti oleh proyek blockchain untuk mendapatkan manfaat pembebasan pajak yang ditawarkan negara kepada perusahaan blockchain.

Tindakan tersebut disebutkan berupaya untuk menciptakan suasana kepastian dan stabilitas perusahaan blockchain.

Seperti apakah aturan yang ditetapkan pemerintah persemakmuran di bawah naungan Amerika Serikat tersebut? Simak informasi selengkapnya mengenai Puerto Riko Tolak Terima Pajak 60 Perusahaan Blockchain di sini.

5. Volume Perdagangan NFT Melonjak ke Level Tertinggi Hingga Rp30 Triliun di Februari 2023, Gara-gara Ini?

Perdagangan NFT Naik 117% Dari Bulan Januari 2023
DappRadar

Berdasarkan laporan DappRadar baru-baru ini, pasar NFT nampaknya telah keluar dari titik terendah yang terjadi pada tahun 2022. Setelah 2 koleksi NFT laku terjual hingga Rp20 miliar di awal Februari 2023 lalu, perdagangan pasar NFT juga dilaporkan melampaui $2,04 miliar di bulan Februari.

Menurut beberapa laporan, kenaikan volume perdagangan NFT kali ini turut disumbangkan oleh 2 hal ini. Kira-kira apa saja ya?

Berdasarkan laporan DappRadar baru-baru ini, pasar NFT nampaknya telah keluar dari titik terendah yang terjadi pada tahun 2022. Setelah 2 koleksi NFT laku terjual hingga Rp20 miliar di awal Februari 2023 lalu, perdagangan pasar NFT juga dilaporkan melampaui $2,04 miliar di bulan Februari.

Menurut beberapa laporan, kenaikan volume perdagangan NFT kali ini turut disumbangkan oleh 2 hal ini. Kira-kira apa saja ya? Simak informasi selengkapnya mengenai Volume Perdagangan NFT Melonjak ke Level Tertinggi Hingga Rp30 Triliun di Februari 2023 di sini.

Menarik banget bukan berita-berita seputar crypto minggu ini? Temukan berita dan informasi terbaru lainnya seputar crypto di Pintu News.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.