Gokil! Koleksi NFT Bintang NBA, Scottie Pippen, Habis Terjual Dalam 77 Detik

author:

Gokil! Koleksi NFT Bintang NBA, Scottie Pippen, Habis Terjual Dalam 77 Detik

Selain Paris Hilton dan Aespa, Scottie Pippen menjadi jajaran baru dalam daftar selebritas terkenal yang bergabung dengan NFT. Di bulan Desember 2022, bintang populer NBA, Scottie Pippen luncurkan proyek NFT pertamanya yang langsung terjual habis hanya dalam hitungan 77 detik! Keren!

Gimana ya ceritanya? Yuk baca sampai habis.

Orange Comet dan Scottie Pippen Luncurkan Kolaborasi Berupa Sneakers Metawear

NFT SP33 Miliki Scottie Pippen
Sumber: OpenSea

Sumber: OpenSea

Sama seperti koleksi NFT Hopkins, koleksi NFT pertama Scottie Pippen diproduksi dan bekerja sama dengan perusahaan desain Web3, Orange Comet dengan meluncurkan lini sepatu kets digital “Metawear” dalam rangka merayakan karier mantan Chicago Bulls All-Star ini dan juga untuk menjelajahi ekosistem pakaian olahraga virtual.

Pada 20 Desember 2022, koleksi NFT sneakers Pippen telah diluncurkan melalui OpenSea dengan koleksi terbatas sebanyak 1.000, yang diberi nama “Scottie Pippen SP33”. Uniknya, setiap pasang koleksi sepatu disertakan animasi 3D Orange Comet dan “kotak misteri” seni digital yang kuncinya bisa dibuka pada tahun 2023 mendatang.

Dilansir Cointelegraph, harga NFT sneaker metaverse-wearable milik Scottie dijual dengan 0,2 ETH ($241) yang setara Rp3,7 juta. NFT berbasis Ethereum ini dikatakan kompatibel dengan “hampir semua ekosistem.”

SP33 Habis Dalam 77 Menit!

SP33 Scottie Pippen Habis dalam 77 Detik

Sumber: Twitter

Menurut data OpenSea yang dilaporkan Cointelegraph, harga dasar NFT milik Pippen naik menjadi 0,42 ETH ($507), menghasilkan volume perdagangan senilai 211 ETH ($255.000) sejak 21 Desember 2022. Selain itu, akun Twitter resmi milik Orange Comet, selaku produsen NFT sneaker Scottie mengatakan bahwa SP33 berhasil terjual dalam 77 detik saja.

Dilansir Coingape, menaggapi kesuksesan kedua setelah rekor NFT Anthony Hopkins yang terjual dalam hitungan menit ini, CEO dan salah satu pendirinya, Dave Broome mengatakan,

“Menjual koleksi NFT ikonik yang bisa mengalahkan rekor kami sebelumnya, yaitu perilisan NFT Sir Anthony Hopkins adalah cara yang luar biasa untuk menutup tahun 2022.”

Selain itu, menurut Broome, kesuksesan koleksi SP33 merupakan bukti nyata dari usaha keras yang dilakukan selama proses pembuatan.

Perjalanan Pembuatan NFT Sneakers Scottie Pippen

Dilansir dari Benzinga, Pippen sangat antusias akan koleksi NFT pertamanya karena selama ini, Pippen telah lama mendengar tentang NFT dan mulai mengikuti perkembangannya dalam beberapa bulan terakhir.

Dalam wawancaranya, Pippen mengatakan,

“Saya mulai melakukan penelitian di Twitter di mana komunitas Web3 dan penggemar saya membantu saya belajar lebih banyak. Dari apa yang saya lihat, saya mengetahui adanya kesempatan untuk melakukan hal berbeda yang memungkinkan saya terhubung dengan penggemar saya dengan cara baru.”

Terkait kolaborasi Orange Comet dengan Scottie Pippen, Dave Broome bercerita bahwa setiap produk yang diluncurkan oleh perusahaannya memiliki tujuan untuk menghadirkan konten kreatif di Web3 dan juga memberikan nilai nyata. Broome juga menyatakan kegagumannya terhadap Pippen sebagai pemain NBA terbaik yang memakai sepatu kets keren selama bertahun-tahun.

Dave Broome mengatakan,

“Saya kira, bermitra dalam proyek dengan salah satu pemain bola basket terhebat sepanjang masa merupakan momen yang jarang terjadi. Karenanya, membuat dan mendapatkan NFT salah satu pasang sepatu kets Scottie Pippen edisi terbatas adalah hal yang sangat istimewa.”

Selanjutnya, Broome yakin bahwa produk yang ia kembangkan ini akan membawa banyak pengguna baru Web3.

Baca juga: Fukuoka Gandeng Astar Japan Labs, Berencana Untuk Jadi Web3 Hub di Jepang

Fans yang Beruntung Bisa Main Golf Bareng Pippen!

Selain keunikannya, keuntungan lain yang bisa didapatkan dari pembelian NFT SP33 adalah pemegang yang dipilih secara acak akan diberikan kesempatan menarik berupa menerima 33 pasang sepatu fisik, dua kesempatan untuk bermain golf bersama Pippen, dan satu orang beruntung lainnya akan diberikan tur ke kampung halaman Pippen serta makan malam bersama.


Referensi: