Seniman NFT Beeple Buka ‘Beeple Studios’, Galeri Untuk Komunitas Web3 dan NFT!

Seniman NFT Beeple Buka ‘Beeple Studios’, Galeri Untuk Komunitas Web3 dan NFT!

Seniman digital Mike Winkelmann, yang juga dikenal sebagai Beeple, telah membuka Beeple Studios, ruang seni digital seluas 50.000 kaki persegi di Charleston, Carolina Selatan untuk membina komunitas di antara para seniman NFT. Seperti apa galeri seni digital Beeple Studios tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Grand Opening Beeple Studios di Charleston, Carolina Selatan, Amerika Serikat

Beeple Studios
Sumber: Charles City Paper

Dilansir dari Coindesk, Beeple telah menjadi berita utama di hari-hari awal booming NFT, saat dia menjual karyanya yang paling terkenal “Everydays: The First 5.000 Days” seharga $69,3 juta yang setara dengan Rp1 miliar (kurs $1 = Rp15.402) dalam lelang Christie’s pada Maret 2021. Pasalnya, karya NFT tersebut masih menjadi salah satu NFT termahal yang pernah dijual hingga saat ini.

Unggahan Twitter Beeple - Beeple Studios
Sumber: Akun Twitter Beeple

Acara pembukaan Beeple Studios berlangsung pada hari Sabtu, 11 Maret 2023 dan dilakukan dalam kolaborasinya dengan rumah lelang seni Christie’s. Menariknya, dinding galeri beeple Studios dilapisi dengan karya seni dari beberapa seniman NFT ternama seperti Fvckrender, XCopy, Pak, Victor Duarte, Refik Anadol, dan lainnya.

Baca Juga: Founder LinkedIn Pimpin Pendanaan Platform Wildxyz, Bantu Seniman Untuk Bangun Karya Web3!

Tujuan Dibangunnya Beeple Studios Untuk Seniman NFT

Karya NFT Fvckrender
Sumber: Akun Twitter Fvckrender

Menurut situs web Beeple Studios, Winkelmann akan menggunakan ruang tersebut untuk menciptakan karya seninya. “Kami ingin membangun sebuah tempat di mana kami dapat menyajikan berbagai jenis pameran seniman dan acara komunitas eksperimental,” tulis situs web tersebut yang menjelaskan bahwa tujuan dari Beeple Studios adalah untuk menyatukan orang-orang dari komunitas Web3 dan di luarnya yang menyukai pembelajaran dan Seni Digital.

Meskipun studio ini belum dibuka untuk umum, namun pengunjung dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan slot waktu untuk mengunjungi galeri tersebut.

Pengalaman seni digital yang imersif dan langsung telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir karena seni NFT telah menemukan tempatnya di museum-museum terkemuka.

Pada bulan Februari 2023, kolektor dan investor NFT Cozomo de ‘Medici menyumbangkan 22 karya seni digital ke Museum Seni Los Angeles County. Tidak hanya itu, seniman ternama AI Claire Silver juga akan memamerkan karya NFT nya di Museum Louvre Paris pada 21 Maret 2023 mendatang.

Referensi: