Tak Lagi Dipandang Sebelah Mata, 7 Pelukis Banyuwangi Ini Direkrut Artis Ternama untuk Buat NFT!

Tak Lagi Dipandang Sebelah Mata, 7 Pelukis Banyuwangi Ini Direkrut Artis Ternama untuk Buat NFT!

NFT semakin populer di dunia seni rupa hingga menarik perhatian 7 pelukis asal Banyuwangi untuk terjun ke dunia NFT. Masuknya para pelukis ini ke industri NFT salah satunya didorong oleh penawaran beberapa musisi ternama di Indonesia yang ingin melibatkan karya-karya pelukis ini dalam perlisan musik mereka.

Siapa sajakah para pelukis dan musisi-musisi ternama tersebut? Simak informasinya berikut ini.

Once Mekel, Yuni Shara, dan Shania Tertarik Buat NFT!

Once Mekel, Yuni Shara, dan Shania Tertarik Buat NFT!
Warta Kota – Tribun

Ketujuh pelukis yang tergabung dalam komunitas perupa Banyuwangi ArtOs Nusantara ini bernama Windu Pamor, Sugi Laros, Suryantara, Abdul Rohim, Djo Armaya, Sugiono, dan Haruman Huda.

Para pelukis ini terjun ke dunia NFT setelah mendapatkan penawaran untuk terlibat dalam kolaborasi pembuatan NFT beberapa musisi ternama Tanah Air seperti Once Mekel, Yuni Shara, dan Shania. NFT tersebut kemudian akan diberikan kepada para pembeli lagu ketiga musisi tersebut.

Sebagai contohnya, mereka yang membeli lagu bertajuk ‘Tanda Tanda’ karya Yuni Shara, akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan sebuah NFT berupa lukisan dari komunitas ArtOs Nusantara. Ada pula Sania yang akan merilis lagu bertajuk ‘Cintai Aku Lagi’ dan memberikan lukisan dalam bentuk NFT untuk 30 pembeli pertama yang beruntung.

Selain melibatkan pelukis dalam pembuatan NFT, Once Mekel dikabarkan akan merilis album barunya pada Januari 2023 mendatang. Berbeda dengan album-album lain miliknya, album baru tersebut akan dirilis dalam format NFT! Kira-kira apa yang membuat Once tertarik merilis albumnya dalam bentuk NFT? Simak informasi selengkapnya mengenai Once Mekel Rilis Album dalam Bentuk NFT di sini.

Seniman Semakin Dihargai Berkat NFT

Seniman Semakin Dihargai Berkat NFT
KapanLagi.com

Menanggapi penawaran kolaborasi ini, Windu Pamor, salah satu pelukis dari ArtOs Nusantara mengatakan:

“Kami sangat bersyukur jika karya kami dilibatkan dalam pembuatan NFT bersama artis ibukota. Ini merupakan pengalaman perdana bagi kami bekerja sama dalam pembuatan NFT”.

Baca Juga: Sempat Dijual Murah, Sekarang Pudgy Penguins Jadi NFT Termahal!

Ada juga Sugiono, salah satu pelukis dari ArtOs Nusantara, yang berkesempatan untuk membuat lukisan berjudul Kasmaran untuk disandingkan dengan lagu ‘Cinta Aku Lagi’ karya Sania. Sugiono mengatakan bahwa:

“Saya tentu merasa sangat bangga sebagai sesama pelaku seni memiliki kesempatan untuk berkolaborasi membentuk sebuah keindahan.”

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: