Senator Warren Beri Tekanan ke Industri Crypto: Apakah CBDCs Akan Segera Muncul?

Senator Warren Beri Tekanan ke Industri Crypto: Apakah CBDCs Akan Segera Muncul?

Pandangan Senator Elizabeth Warren terhadap crypto telah menimbulkan kontroversi dan kebingungan. Pakar industri memperingatkan bahwa undang-undang yang diajukan oleh Warren bisa memberikan tekanan yang berat pada berbagai entitas dalam industri crypto. Kemungkinan keberadaan CBDC di Amerika Serikat memunculkan pertanyaan penting tentang masa depan mata uang digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lebih Dari Hanya Anti Crypto

sejarah anti crypto warren
Sumber: Bitcoin News

Senator Warren telah secara konsisten mengecam crypto, dengan alasan seperti pencucian uang dan ketidakstabilan finansial. Langkah terakhirnya, Digital Asset Anti-Money Laundering Act, tampaknya ditujukan untuk menghapus praktik-praktik meragukan dalam dunia crypto.

Namun, menurut Lyman, di balik semua ini, undang-undang tersebut bisa menjadi ancaman bagi operasi crypto di seluruh negeri. Pakar industri memperingatkan bahwa undang-undang yang diajukan bisa memberikan tekanan yang sangat berat pada berbagai entitas dalam industri crypto, termasuk penambang, validator, dan penyedia dompet.

Menurut Lyman, langkah ini bukan hanya melampaui batas regulasi, tetapi juga merupakan strategi untuk menekan industri crypto domestik, sehingga menghilangkan persaingan untuk CBDC di masa mendatang.

Baca Juga: Senator AS Elizabeth Warren Dukung RUU Anti-Money Laundering Crypto!

Era CBDC

Mata Uang Digital Bank Sentral adalah perubahan besar dalam dunia keuangan, memberikan pemerintah lebih banyak kontrol atas transaksi.

Pendukung berpendapat bahwa CBDC menawarkan efisiensi dan keamanan, tetapi kritikus khawatir tentang privasi dan penghapusan sistem keuangan yang terdesentralisasi.

Pernyataan Lyman menunjukkan bahwa kampanye regulasi Senator Warren terhadap crypto sejalan dengan strategi yang lebih luas untuk menyiapkan dasar bagi CBDC.

Baca Juga: Warren Buffett Viral Bagi-bagi Giveaway Bitcoin di TikTok, Ini Dia Faktanya!

Membentuk Masa Depan Keuangan

Seiring berlanjutnya pertarungan crypto, semua pihak mulai dari komunitas crypto hingga pembuat kebijakan harus berurusan dengan pertanyaan besar tentang masa depan mata uang digital. Kemungkinan keberadaan CBDC di Amerika Serikat adalah momen besar bagi crypto dan sistem keuangan.

Pelaku industri, investor, dan pembuat undang-undang perlu memantau perkembangan ini, mengetahui bahwa pilihan hari ini dapat membentuk lanskap keuangan untuk generasi mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: