Punya Nyali! Senator Wanita Ini Ngotot Jadikan Crypto Aset Bebas Pajak di Amerika Serikat

Punya Nyali! Senator Wanita Ini Ngotot Jadikan Crypto Aset Bebas Pajak di Amerika Serikat

Senator Arizona, Wendy Rogers, telah memperkenalkan RUU pada bulan Januari 2023 yang akan menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah di Amerika Serikat.

Itu adalah salah satu langkah yang diusulkan untuk menjadikan raja cryptocurrency sebagai alat pembayaran yang sah di AS.

Dalam sebuah keputusan pada 12 April 2023 lalu, Gubernur Hobbs mengeluarkan hak veto untuk Arizona Bill 1236, yang pertama kali diperkenalkan pada bulan Januari 2023 .

Undang-undang tersebut bertujuan untuk merevisi bagian undang-undang yang berkaitan dengan teknologi blockchain, sebagian besar mengurangi atau menghilangkan regulasi dan perpajakan operator node di tingkat negara bagian di Amerika Serikat.

Seperti apakah isi RUU tersebut? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Senator AS Dukung Pengesahan Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran yang Sah

Undang-undang yang diusulkan, SB 1235, bertujuan untuk mengubah Bab 9 tentang alat pembayaran yang sah yang diakui AS.

RUU tersebut menguraikan jenis mata uang yang diakui sebagai alat pembayaran yang sah di negara tersebut.

Baca Juga: Senator AS: “Saya Suka Bitcoin Tidak Dapat Dihentikan”

Salah satu isi dari RUU tersebut juga termasuk penambahan Bitcoin ke dalam daftar jenis mata uang yang diakui di AS.

Dalam salah satu laporan baru-baru ini oleh Bloomberg, terungkap bahwa Gubernur Arizona Katie Hobbs berupaya untuk memblokir mengesahkan salah satu RUU yang akan menghapus pajak penambangan Bitcoin.

Bitcoin Mining di Amerika Serikat Terbebas dari Pengenaan Pajak?

mining bitcoin
BrokerXplorer

Menurut berita terbaru, Gubernur Arizona Katie Hobbs telah memveto RUU yang akan membebaskan pemerintah AS dari pajak operasi penambangan cryptocurrency perumahan.

RUU, SB 1236, yang membahas teknologi blockchain sebagai salah satu bagian dari urusan negara, dihentikan oleh Hobbs.

RUU yang diusulkan oleh Hobbs akan memblokir pemerintah dari upaya pengenaan pajak atau biaya pada setiap orang atau entitas untuk menjalankan node pada teknologi blockchain di tempat tinggal mereka.

Langkah yang diambil Arizona dalam upaya pengesahan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah ini bisa dibilang mengikuti langkah yang pernah dilalui oleh El Salvador.

Pada September 2021, El Salvador menjadi negara pertama yang mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah bersama dolar AS.

Tak hanya sebagai mata uang yang sah untuk pembayaran, Bitcoin pun bahkan digunakan sebagai alat untuk membayar hutang negara di El Salvador.

Bagaimana mekanisme pembayaran hutang negara menggunakan aset Bitcoin dilakukan? Simak informasi selengkapnya mengenai El Salvador Pakai Bitcoin Untuk Bayar Hutang Negara di sini.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: