Senator Elizabeth Warren Hadapi Tantangan dari Pengacara Pro-XRP John Deaton

Senator Elizabeth Warren Hadapi Tantangan dari Pengacara Pro-XRP John Deaton

Senator Elizabeth Warren, seorang kritikus crypto yang vokal, mungkin akan menghadapi tantangan dari pengacara pro-XRP John Deaton dalam pemilihan Senat AS 2024 mendatang. Deaton, yang terkenal karena mewakili pemegang XRP dalam kasus SEC vs. Ripple, sedang mempertimbangkan untuk mencalonkan diri sebagai kandidat Partai Republik di Massachusetts, negara bagian yang diwakili oleh Warren.

Senator Warren Kritis terhadap Crypto

Senator Warren telah lama menjadi kritikus crypto yang vokal, sering kali mengaitkan aset digital dengan aktivitas terlarang.

Baca Juga: Emoji: Prediksi Akurat Perdagangan Crypto

Dia baru-baru ini memperkenalkan Undang-Undang Anti-Pencucian Uang Aset Digital (DAAML) yang mengusulkan perluasan persyaratan Undang-Undang Kerahasiaan Bank, termasuk aturan know-your-customer (KYC), ke industri aset digital.

Deaton Pertimbangkan Tantang Warren

Deaton Pertimbangkan Tantang Warren
CoinGape

Deaton, yang memiliki hubungan dekat dengan Massachusetts, sedang mempertimbangkan untuk menantang Warren dalam pemilihan Senat 2024. Dia telah berkonsultasi dengan Jim Conroy, mantan manajer kampanye dan penasihat politik mantan Gubernur Massachusetts Charlie Baker, tentang kemungkinan pencalonannya. Deaton diperkirakan akan membuat pengumuman resmi dalam beberapa hari mendatang.

Warren Hadapi Tantangan Berat

Jika Deaton memutuskan untuk maju, dia akan menjadi penantang utama pertama Warren dalam upayanya untuk mendapatkan masa jabatan ketiga di Senat. Warren, seorang Demokrat, telah mewakili Massachusetts di Senat sejak 2013. Dia dikenal karena pandangannya yang progresif dan dukungannya terhadap peraturan keuangan yang ketat.

Penutup

Pemilihan Senat AS 2024 akan menjadi pertarungan sengit antara Partai Demokrat dan Partai Republik. Hasil pemilihan akan menentukan kendali Senat dan dapat berdampak signifikan pada kebijakan masa depan terkait aset digital.

Baca Juga: FTX Diduga Diam-diam Gunakan Deltec Bank untuk Ciptakan dan Jual Tether Demi Keuntungan

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi