Senator AS: “Saya Suka Bitcoin Tidak Dapat Dihentikan”

Senator AS: “Saya Suka Bitcoin Tidak Dapat Dihentikan”

Senator Amerika Serikat, Cynthia Lummis, baru-baru ini mengatakan dia senang bahwa Bitcoin tidak dapat dihentikan. Pada tahun 2021, Lummis mengatakan bahwa Bitcoin memiliki konsep yang menarik sebagai sebuah pelindung nilai inflasi sekaligus aset yang dapat mempertahankan nilainya secara independen dari mata uang Amerika Serikat maupun ekonomi global.

Situasi Inflasi di Amerika Serikat

Lummis berbicara tentang Bitcoin dalam sebuah wawancara dengan Natalie Brunell dari Hard Money pada 28 September 2022. Dalam acara tersebut, ia membahas tentang manfaat Bitcoin, termasuk bagaimana cryptocurrency tidak dapat dihentikan.

Senator ini kemudian mengatakan bahwa ia menyukai fakta bahwa Bitcoin tidak bisa dihentikan terutama karena ia khawatir dengan kondisi utang negara dan inflasi yang terjadi di Amerika Serikat saat ini.

Hughes Charitable Foundation

“Warga di negara bagian asal saya di Wyoming kerap kali pergi ke bank makanan untuk mendapatkan makan karena mereka harus menggunakan dana yang mereka miliki untuk membeli bensin, untuk transportasi mereka ke tempat kerja.” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kondisi ini menjadi sesuatu yang dilematis bagi mereka karena harus memilih antara bensin yang mahal dan membeli makanan sehingga mereka akhirnya memutuskan untuk pergi ke bank makanan untuk memperoleh makanan. Kondisi inflasi ini menurutnya sangat memprihatinkan dan membutuhkan solusi inovatif untuk melindungi masyarakat dari dampak inflasi.

Baca Juga: Penulis Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki: “BUY BITCOIN!”

Para Senator Amerika Serikat Bekerja Sama Untuk Pengembangan Crypto

Lummis bekerja sama dengan Senator Arizona Kyrsten Sinema selaku salah satu pendiri Financial Innovation Caucus, beserta sejumlah anggota parlemen lainnya untuk rencana pengembangan crypto di Amerika Serikat. Lummis berharap ia dapat menarik legislator lain pada tahun 2023 ketika dia mengusulkan sebagian dari rencana mengenai pengembangan crypto tersebut ke Kongres.

Lumis pertama kali membeli Bitcoin pada tahun 2013 dengan harga sekitar $320. Dia menyatakan bahwa dia tidak pernah menjual cryptocurrency-nya bahkan ketika nilainya mendekati $70.000 awal tahun 2022 ini. Kenaikan harga Bitcoin yang dapat melawan inflasi inilah yang mengubah perspektifnya tentang Bitcoin sebagai kelas aset.

Hughes Charitable Foundation

Menurut sebuah laporan dokumen publik, Lummis memiliki total Bitcoin senilai antara $100.000 hingga $350.000 dan dia baru-baru ini mengakumulasi lebih banyak Bitcoin selama musim panas tahun 2022 ini.

Sang senator mengungkapkan bahwa edukasi adalah prioritas kripto utamanya saat ini. Meskipun kebutuhan akan undang-undang yang menawarkan kerangka hukum yang jelas dinilai penting, namun menurutnya hambatan terbesar adalah soal edukasi.

Mengedukasi anggota parlemen tentang Bitcoin, bagaimana kelas aset ini bekerja, dan seperti apa teknologi yang mendasarinya dinilai Lummis mampu membantu mengubah sistem keuangan saat ini di Amerika Serikat.

Senator A.S: Bitcoin Adalah Sesuatu yang Tidak Dapat Diambil oleh Pemerintah

Lummis menjelaskan bahwa di beberapa negara dengan kondisi pemerintahan yang tidak stabil, pemerintah bisa saja mengambil rumah dan harta warganya. Senator ini kemudian menekankan bahwa Bitcoin adalah sesuatu yang tidak bisa diambil oleh pemerintah manapun.

Sebelumnya, senator asal Wyoming, Amerika Serikat ini sempat memperkenalkan sebuah kebijakan crypto berjudul “Lummis-Gillibrand Responsible Financial Innovation Act” pada bulan Juni 2022 lalu bersama dengan Senator Kirsten Gillibrand.

VOI

Kebijakan tertulis tersebut dibuat untuk menyediakan inovasi keuangan yang bertanggung jawab dan membawa aset digital ke dalam batas regulasi.

Lummis menilai bahwa pembaruan tentang undang-undang tersebut sangat komprehensif. Ia berharap agar pihak-pihak lain dapat memberi masukan, ide, serta pemikiran tambahan tentang rancangan undang-undang tersebut.

*Disclaimer: Data dan informasi yang disediakan di Pintu News hanya bertujuan untuk menambah pengetahuan pembaca. Pihak Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari aktivitas trading/investasi pembaca. Harap lakukan investasi dengan bijak.

Referensi:

Christian Encila. Bitcoin Is ‘Comforting’ And ‘Can’t Be Stopped,’ U.S. Senator Says. Diakses tanggal: 06-10-22

Kevin Helms. US Senator Says ‘I Love That Bitcoin Can’t Be Stopped’ Citing Concerns About National Debt and Inflation. Diakses tanggal: 06-10-22

Rupal Sharma. US Senator Cynthia Lummis says ‘Bitcoin can’t be Stopped’. Diakses tanggal: 06-10-22