Senator AS Berjuang untuk Kemajuan Tambang Bitcoin, Apa yang Terjadi?

Senator AS Berjuang untuk Kemajuan Tambang Bitcoin, Apa yang Terjadi?

Menggema di koridor kekuasaan Amerika Serikat, Senator Saddam Azlan Salim mengambil langkah berani dengan mendukung regulasi yang memihak pada industri penambangan crypto

Dengan pandangan visioner, beliau menyarankan agar pemerintah menahan diri dari menerapkan regulasi yang merugikan aset digital ini, kecuali atas alasan yang sama yang berlaku untuk industri manufaktur lainnya. Kini, mari kita selami lebih dalam apa yang sebenarnya terjadi di balik layar politik AS!

Advokasi Salim untuk Penambang Crypto

Senator Salim menekankan bahwa industri penambangan crypto tidak seharusnya mendapat perlakuan diskriminatif hanya karena sifat bisnisnya. Jika suatu wilayah mengizinkan kegiatan manufaktur atau industri, maka penambang crypto juga harus diberikan hak yang sama untuk beroperasi.

Dalam rancangan regulasi yang diajukannya, Salim menegaskan bahwa penambangan aset digital harus diperlakukan setara dengan industri lain. Hal ini mencakup akses yang sama terhadap sumber daya, infrastruktur, dan tidak adanya hambatan hukum yang tidak berlaku bagi industri lain.

Baca Juga: Regulasi Crypto Diperketat oleh Senator AS untuk Mencegah Money Laundering!

Kontroversi Penambangan Bitcoin di Pemerintahan AS

penambangan bitcoin
Sumber: Coingape

Meskipun ada dukungan dari beberapa pihak, penambangan Bitcoin telah memicu perdebatan sengit di antara para politisi AS. Isu utama yang sering muncul adalah dampak kegiatan ini terhadap lingkungan.

Beberapa anggota pemerintahan menunjukkan keprihatinan mereka terhadap konsumsi energi yang besar dan potensi kerusakan lingkungan yang dapat ditimbulkan oleh penambangan Bitcoin. Ini menciptakan perpecahan dalam pandangan tentang bagaimana seharusnya pemerintah menanggapi tren industri yang sedang berkembang ini.

Baca Juga: Senator Warren Beri Tekanan ke Industri Crypto: Apakah CBDCs Akan Segera Muncul?

Transparansi dan Keakuratan Informasi

Dalam upaya untuk menjaga transparansi dan keakuratan informasi, BeInCrypto, sebagai sumber berita ini, mengikuti pedoman Trust Project. Mereka berkomitmen untuk melaporkan secara objektif dan transparan.

Pembaca disarankan untuk melakukan verifikasi fakta secara mandiri dan berkonsultasi dengan profesional sebelum mengambil keputusan berdasarkan konten yang disajikan. BeInCrypto juga telah memperbarui Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, serta Penyangkalan yang berlaku.

Kesimpulan

Dengan adanya dukungan dari Senator Salim, masa depan penambangan crypto di Amerika Serikat tampaknya akan mengalami perkembangan yang signifikan. Namun, tantangan masih ada, terutama terkait dengan isu lingkungan dan perpecahan di antara para pembuat kebijakan. Apakah ini akan menjadi titik balik bagi industri crypto, atau hanya sekedar debat politik yang berkepanjangan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi