Senator Lummis Gegas Minta Regulasi Crypto yang Jelas, Apa Dampaknya untuk XRP?

Senator Lummis Gegas Minta Regulasi Crypto yang Jelas, Apa Dampaknya untuk XRP?

Senator AS, Cynthia Lummis, menyoroti pentingnya putusan pengadilan baru-baru ini yang menyatakan bahwa token XRP dari Ripple tidak harus dianggap sebagai sekuritas saat dijual di bursa aset digital. Lummis menekankan bahwa putusan ini menunjukkan perlunya Kongres untuk menetapkan kerangka kerja regulasi crypto yang komprehensif dan tidak ambigu. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Dampak Putusan Pengadilan terhadap Regulasi Crypto

senator cynthia lummis dan regulasi crypto
Sumber: Akun Twitter Senator Cynthia Lummis

Dalam pernyataannya, Lummis menekankan pentingnya putusan pengadilan ini dan dampaknya terhadap regulasi crypto. Dia menyatakan bahwa putusan ini memperkuat kebutuhan mendesak bagi Kongres untuk menyediakan kerangka kerja crypto yang lengkap yang memprioritaskan perlindungan konsumen.

Senator Wyoming ini, yang merupakan pendukung Bitcoin sejak lama, menyoroti pentingnya kerangka kerja crypto yang transparan yang akan melindungi investor dan mendorong inovasi dalam industri crypto.

Baca Juga: Pembangunan Komunitas Crypto oleh Ripple (XRP), Langkah Menuju Masa Depan Crypto!

Pentingnya Uji Howey dan RUU Lummis-Gillibrand

Selain itu, Lummis menekankan pentingnya mempertahankan uji Howey — standar hukum yang digunakan untuk menilai apakah suatu investasi memenuhi syarat sebagai sekuritas. Dia secara khusus merujuk pada Responsible Financial Innovation Act, yang dikenal sebagai RUU Lummis-Gillibrand, sebuah inisiatif legislatif yang diperkenalkan bersama oleh dirinya dan Senator Kirsten Gillibrand.

Tujuan dari RUU ini adalah untuk memberikan kejelasan dan menetapkan pedoman regulasi untuk aset digital, menyelaraskannya dengan interpretasi dari uji Howey. Permintaan Lummis untuk tindakan kongres memiliki merit yang signifikan, terutama mengingat implikasi luas dari sengketa hukum antara Ripple Labs dan Komisi Sekuritas dan Bursa AS.

Baca Juga: CEO Ripple Ungkapkan Prediksi Mengejutkan! Inikah Waktu yang Tepat Untuk Investasi XRP?

Jalan Kedepan bagi Kongres dan Regulasi Crypto

Ketidakhadiran pedoman yang jelas meninggalkan pengusaha dan investor dalam keadaan ketidakpastian, menghambat inovasi dan ekspansi ekonomi. Meski putusan sebagian menguntungkan Ripple, masih belum jelas bagaimana Kongres akan menanggapi permintaan Lummis untuk kejelasan regulasi di pasar crypto.

Namun, upayanya menunjukkan pengakuan yang berkembang di antara para pembuat undang-undang bahwa industri crypto membutuhkan strategi regulasi yang progresif untuk melepaskan potensi penuhnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: