Gerakan Pionir di Texas, RUU ‘Proof of Reserves’ untuk Exchange Crypto Resmi Disahkan!

Gerakan Pionir di Texas, RUU ‘Proof of Reserves’ untuk Exchange Crypto Resmi Disahkan!

Sebuah terobosan baru di dunia crypto! Senat Texas telah resmi menyetujui RUU ‘Proof of Reserves’ untuk exchange crypto. Menurut laporan dari CoinTelegraph, Watcher.Guru, dan Decrypt, RUU ini dirancang untuk memastikan transparansi dan keamanan dalam transaksi crypto, sebuah langkah penting dalam upaya meningkatkan kepercayaan dan adopsi crypto secara luas.

Legislasi yang dapat mewajibkan exchange crypto memiliki cadangan dalam jumlah cukup untuk memenuhi semua kewajiban kepada pelanggan kini hanya menunggu tanda tangan Gubernur setelah lolos dalam pemungutan suara di Senat negara bagian pada tanggal 15 Mei 2023. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Texas House Bill 1666: Ubah Kode Keuangan Texas

texas house bill 1666
Sumber: Forkast News

Dilansir dari Cointelegraph, RUU 1666 Rumah Negara Bagian Texas atau Texas House Bill 1666 merupakan undang-undang yang diusulkan untuk mereformasi Kode Keuangan Texas dalam konteks exchange crypto.

RUU ini telah berhasil melalui proses persetujuan Dewan Perwakilan Negara Bagian Texas pada awal tahun ini dan setelah tiga pembacaan di Senat, RUU ini tidak mengalami perubahan signifikan dari rancangan sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa RUU ini telah matang dan siap untuk diimplementasikan, menandai tonggak sejarah dalam regulasi exchange crypto di Texas.

Baca Juga: Texas Dukung Crypto untuk Dimasukkan ke dalam Bill of Rights Amerika Serikat

Ketentuan Baru untuk Exchange Crypto

Di bawah amandemen ini, penyedia aset digital yang melayani lebih dari 500 pelanggan di negara bagian, dengan setidaknya $10 juta dari dana pelanggan, akan dilarang mencampurkan dana pelanggan dengan jenis modal operasional lainnya, dan menggunakan dana pelanggan untuk transaksi lebih lanjut selain transaksi awal yang diminta oleh pelanggan. Selain itu, exchange harus memiliki cadangan yang cukup untuk menampung semua penarikan potensial kapan saja.

Baca Juga: Pilih Texas, El Salvador Bakal Buka Kedutaan Bitcoin Kedua. Apa Tujuannya?

Konsekuensi Non-Kompliansi dan Dampak Lebih Luas

crypto texas
Sumber: Coincu News

Menurut Cointelegraph, jika penyedia aset digital tidak mematuhi ketentuan yang diatur dalam RUU ini, Departemen Perbankan Texas berhak untuk mencabut lisensinya.

Sanksi ini bertujuan untuk memastikan kepatuhan dan melindungi kepentingan pengguna aset digital.

Di sisi lain, Texas telah dikenal sebagai negara bagian yang proaktif dalam hal regulasi crypto. Misalnya, pada bulan April 2023, Senat Texas bergerak untuk membatasi insentif penambangan crypto, baca berita lengkapnya di Rangkul Penambangan Bitcoin Ramah Lingkungan, Texas Buat RUU Emisi Gas Suar. Langkah-langkah seperti ini menunjukkan bahwa Texas berkomitmen untuk mengembangkan lingkungan yang adil dan aman untuk pertumbuhan industri crypto.

Referensi: