Suara Selena Gomez Versi AI di Lagu ‘Starboy’ Viral, Ini Responnya!

Suara Selena Gomez Versi AI di Lagu ‘Starboy’ Viral, Ini Responnya!

Teknologi kecerdasan buatan (AI) kini semakin merambah dunia musik, dan hal ini baru saja menjadi kenyataan bagi penyanyi terkenal, Selena Gomez. Sebuah akun penggemar memposting audio dengan suara AI yang meniru Gomez menyanyikan lagu “Starboy” milik The Weeknd, mantan pacarnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Reaksi Selena Gomez Terhadap Versi AI Diri Sendiri

Akun penggemar tersebut memposting audio dengan suara AI yang meniru Gomez dan bertanya bagaimana pendapat penggemar tentang cover tersebut. Gomez, dengan singkat, memberikan komentar: “Scary” (Menakutkan).

Reaksi Gomez ini mendapatkan perhatian besar dari penggemarnya, dengan banyak yang terkejut bahwa dia memberikan komentar pada video yang berhubungan dengan The Weeknd.

Klip tersebut menampilkan suara Gomez menyanyikan bagian pre-chorus dari lagu tersebut, memberikan kesan seolah-olah Gomez benar-benar menyanyikannya.

Baca Juga: Warner Music Group dan Polygon Luncurkan Program Akselerator Musik Berbasis Blockchain!

Pengaruh AI dalam Industri Musik

pengaruh ai dalam industri musik
Sumber: Rolling Stones Culture Council

Dengan kemajuan teknologi AI, banyak karya musik yang dihasilkan dengan bantuan atau simulasi dari AI. Hal ini menciptakan debat tentang hak cipta, orisinalitas, dan dampak teknologi ini pada industri musik.

Selain Gomez, banyak artis lain yang telah bereaksi terhadap penggunaan AI dalam musik, termasuk Paul McCartney, Pharrell Williams, dan Grimes.

Meskipun ada kekhawatiran tentang dampak negatif AI, banyak juga yang melihat potensi besar teknologi ini dalam menciptakan karya musik yang inovatif dan unik.

Kemajuan teknologi AI dalam dunia musik membawa banyak peluang dan tantangan. Reaksi Selena Gomez terhadap versi AI dirinya menyoroti pertanyaan penting tentang etika, hak cipta, dan masa depan industri musik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: