Semakin Menguat, Sektor Crypto AI Mendekati Kapitalisasi Pasar $10 Miliar!

author:

Semakin Menguat, Sektor Crypto AI Mendekati Kapitalisasi Pasar $10 Miliar!

Dilansir dari CryptoSlate, sektor crypto berbasis AI sedang menuju kapitalisasi pasar $10 miliar setelah Bittensor mencatat kenaikan meteorik sebesar 220% di tahun 2024.

Ledakan ini menandai era baru dalam inovasi dan pertumbuhan di ruang blockchain, dengan Bittensor memimpin sebagai proyek paling menonjol.

Crypto AI teratas berdasarkan kapitalisasi pasar – Sumber: CryptoSlate

Bittensor (TAO)

Bittensor, sebuah proyek berbasis substrat Polkadot, menggabungkan teknologi blockchain dan AI untuk menciptakan jaringan pembelajaran mesin terdesentralisasi.

Inisiatif ini bertujuan untuk merevolusi pengembangan dan pemanfaatan platform pembelajaran mesin dengan mendesentralisasi proses tersebut dan mendorong lingkungan kolaboratif.

Token TAO, yang berada di jantung ekosistem Bittensor, memberi insentif kepada kontribusi pengembang dan kualitas model mereka, bertindak sebagai ukuran kecerdasan kolektif dan pengetahuan jaringan.

Baca juga: 6 Altcoin yang akan Melesat 300% di Bull Market 2024!

The Graph (GRT)

the graph crypto
Sumber: Coingape

The Graph dirancang untuk mengindeks dan menanyakan data dari blockchain, memudahkan pengambilan informasi kompleks yang sulit untuk ditanyakan secara langsung. Ini adalah lapisan kritis untuk aplikasi terdesentralisasi (dApps) yang perlu mengakses data blockchain secara efisien.

The Graph menggunakan GRT, token aslinya, untuk memberi insentif kepada pengindeksan dan penanyakan data.

Fetch.ai (FET)

fetch.ai terima investasi
Sumber: NewsBTC

Fetch.ai mengintegrasikan kecerdasan buatan untuk mengotomatiskan dan mengoptimalkan berbagai tugas dan proses di berbagai sektor, termasuk transportasi, rantai pasokan, dan kesehatan. Ini bertujuan untuk menciptakan ekonomi digital terdesentralisasi yang ditenagai oleh agen perangkat lunak otonom.

Baca juga: Deutsche Telekom, Bosch, dan Fetch.ai Foundation Berkolaborasi untuk Memajukan AI

Token FET, token utilitas ERC-20, digunakan dalam ekosistem Fetch.ai untuk memberdayakan transaksi dan layanan komputasi.

SingularityNET (AGIX)

Singularity Net (AGIX)
Sumber: Coingape

SingularityNET adalah pasar AI terdesentralisasi yang memungkinkan pembuatan, berbagi, dan monetisasi layanan AI secara skala besar. Ini menggunakan AGIX, token utilitasnya, untuk transaksi, tata kelola terdesentralisasi, dan memberi insentif kepada penyediaan likuiditas platform.

SingularityNET mendukung berbagai layanan AI dan memungkinkan pengembang untuk mempublikasikan layanan AI mereka.

Ocean Protocol (OCEAN)

Prediksi Harga OCEAN 2023
Sumber: Shutterstock

Ocean Protocol berupaya mendemokratisasi data, membuatnya dapat diakses bagi individu dan bisnis untuk berbagi dan memonetisasi data dan layanan berbasis data mereka. Protokol ini menyediakan platform aman untuk pertukaran data.

Baca juga: Analis Crypto Ungkap Prediksi Ledakan Crypto di 2024!

Dengan memfasilitasi lingkungan berbagi data yang aman dan transparan, Ocean Protocol bertujuan untuk memberdayakan ekonomi data baru.

Lonjakan Global dalam Investasi AI

Seiring NVIDIA, komponen kritis dalam ‘roda hype AI’, mendekati laporan pendapatannya pada 21 Februari, antisipasi untuk terus mencatatkan pengembalian rekor tinggi di antara investor.

NVIDIA telah mengalami pertumbuhan signifikan selama setahun terakhir, dengan harga sahamnya meningkat sebesar 230,23%. Laporan pendapatan sebelumnya perusahaan melebihi ekspektasi, dengan pendapatan $4,02 per saham dibandingkan dengan perkiraan $3,36.

Secara keseluruhan, sektor crypto AI terus menunjukkan potensi yang luar biasa untuk inovasi dan pertumbuhan. Dengan proyek seperti Bittensor memimpin jalan, masa depan teknologi blockchain dan AI tampak cerah, menjanjikan kemajuan baru dan peluang bagi investor dan pengembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Generated by AI