Mengenal Sejarah Pepecoin, Memecoin Viral yang Sempat Melonjak 150% dalam 24 Jam!

Mengenal Sejarah Pepecoin, Memecoin Viral yang Sempat Melonjak 150% dalam 24 Jam!

Perjalanan Pepe the Frog dari komik yang tidak dikenal hingga menjadi simbol alt-kanan kontroversial, dan kemudian berubah menjadi ikon NFT dan crypto yang sukses, adalah kisah yang begitu unik dan penuh dengan kontroversi.

Sejak kenaikan harganya yang fantastis yakni hingga 150% hanya dalam 1 hari, Pepecoin (PEPE) menjadi topik pembicaraan utama di industri crypto terutama bagi para penggemar memecoin.

Dalam artikel ini, kita akan menggali lebih dalam tentang bagaimana Pepe berhasil meraih puncak ketenaran di dunia digital, meski diwarnai dengan berbagai kontroversi dan tantangan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengenal Pepe “The Frog”

pepe the frog
Pepe The Frog. Sumber: NFT Evening

Dilansir dari NFT Evening, “Pepe The Frog” adalah karakter dalam seri komik “Boy’s Club” karya Matt Furie, yang pertama kali muncul pada tahun 2005. Awalnya, Pepe hanyalah karakter komik yang tidak terlalu dikenal, namun dengan cepat dia menjadi bagian dari budaya meme internet yang lebih luas.

Pepe sering digambarkan sebagai katak antropomorfik yang santai dan santai, dengan frase “Feels good man” menjadi ciri khasnya.

Namun, perjalanan Pepe tidak berakhir di sana. Dia segera menjadi simbol dalam komunitas online yang lebih luas dan mulai digunakan dalam berbagai konteks, termasuk beberapa yang kontroversial.

Baca Juga: Heboh! Harga Meme Coin PEPE Naik 152%, Jadi Saingan Baru DOGE dan SHIB?

Pepe Menyelam ke Dunia Digital: NFT dan Koin Viral

roadmap pepecoin
Roadmap Pepecoin. Sumber: NFT Evening

Meski sempat menghilang, Pepe berhasil bangkit kembali dengan wajah baru di dunia digital. Pepe kini bukan hanya sekadar meme, melainkan telah menjadi NFT dan koin viral yang diperdagangkan dalam market crypto.

“Pepe Cards”, NFT Pepe, dijual dengan harga tinggi, beberapa bahkan mencapai angka enam digit dalam USD. Selain itu, koin crypto bernama PepeCash juga diperkenalkan dan diperdagangkan di berbagai exchange crypto.

Pepe, dalam bentuk baru ini, kembali menjadi viral dan menunjukkan potensi luar biasa dari teknologi blockchain dan crypto.

Perjalanan Pepe mungkin unik dan penuh kontroversi, tetapi karakter ini berhasil mengubah paradigma kita tentang meme, NFT, dan crypto. Pepe telah membuktikan bahwa transformasi adalah hal yang mungkin dalam dunia digital yang cepat berubah ini. Kira-kira bagaimana masa depan Pepecoin (PEPE)?

Referensi: