SEC vs Ripple: Pertempuran Baru Dimulai dengan Permintaan Banding dan Penundaan!

SEC vs Ripple: Pertempuran Baru Dimulai dengan Permintaan Banding dan Penundaan!

SEC Amerika Serikat telah mengirimkan surat kepada Hakim Distrik Analisa Torres, meminta izin untuk mengajukan banding dalam kasus SEC vs Ripple mengenai XRP.

Selain itu, regulator sekuritas ini juga meminta penundaan proses pengadilan.

Permintaan Banding SEC dalam Kasus Ripple-XRP

SEC mengirimkan surat kepada Hakim Analisa Torres, meminta izin untuk mengajukan banding interlocutory terhadap putusannya dalam kasus SEC vs Ripple mengenai XRP.

Banding interlocutory didefinisikan sebagai banding yang diajukan sebelum semua klaim diselesaikan untuk semua pihak.

Baca Juga: Geram! Industri Crypto Menentang Rencana SEC untuk Mengatur DeFi seperti Bursa Sentralisasi

SEC ingin mengesahkan keputusan pengadilan bahwa penawaran dan penjualan “Programmatic” kepada pembeli XRP melalui platform perdagangan aset crypto dan “Distribusi Lainnya” Ripple sebagai pertukaran untuk tenaga kerja dan layanan tidak melibatkan penawaran atau penjualan sekuritas.

Alasan Permintaan Banding dan Penundaan oleh SEC

SEC berpendapat bahwa tinjauan interlocutory diperlukan karena ada pertanyaan hukum yang mengendalikan di mana ada dasar yang substansial untuk perbedaan pendapat.

Regulator ini juga mencatat bahwa mereka akan meminta penundaan proses pengadilan, dengan alasan bahwa penundaan proses di pengadilan ini diperlukan.

Respon dan Tanggapan dari Ripple Labs

kolaborasi ripple catalyze research

Ripple Labs memiliki waktu satu minggu untuk merespons surat SEC.

Stuart Alderoty, Chief Legal Officer Ripple, mengomentari situasi ini melalui tweet, menyatakan bahwa SEC belum memiliki “hak” untuk mengajukan banding.

Itulah sebabnya mereka meminta izin untuk mengajukan banding interlocutory. Ripple akan memberikan tanggapannya kepada pengadilan minggu depan.

Baca Juga: Grayscale Desak SEC untuk Menyetujui Semua ETF Bitcoin Spot Sekaligus

Bagaimana pendapat kamu tentang langkah terbaru SEC dalam kasus ini? Apakah mereka akan berhasil dalam upaya banding mereka? Bagikan pendapatmu di bagian komentar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: