SEC Menunda Keputusan Nasib ETF Ethereum Spot dari Grayscale hingga Januari 2024!

author:

SEC Menunda Keputusan Nasib ETF Ethereum Spot dari Grayscale hingga Januari 2024!

Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) baru saja memperpanjang tenggat waktu untuk memutuskan nasib ETF Ethereum spot dari Grayscale Investments. Keputusan yang ditunggu-tunggu oleh para investor crypto ini kini harus bersabar hingga 25 Januari 2024. Tindakan ini menambah daftar panjang penantian atas kejelasan regulasi crypto di pasar keuangan AS.

Penundaan SEC untuk ETF Ethereum Spot Grayscale

sec tunda ethereum etf grayscale
Sumber: X

SEC telah mengumumkan penundaan keputusan atas ETF Ethereum spot Grayscale, yang semula dijadwalkan akan diputuskan pada Desember 2023. Penundaan ini memberikan SEC waktu tambahan untuk mempertimbangkan perubahan aturan yang diajukan dan masalah yang muncul dari sana.

Baca juga: Grayscale dan SEC Bertemu, Apakah Bitcoin ETF Segera Menjadi Kenyataan?

Grayscale, yang merupakan manajer aset terkemuka, telah mengajukan permohonan untuk mengubah saham Grayscale Ethereum Trust menjadi ETF Ethereum spot pada Oktober lalu. Penundaan ini bukanlah yang pertama, mengingat SEC juga telah menunda keputusan serupa untuk produk crypto lainnya.

Meskipun SEC belum pernah menyetujui ETF crypto spot untuk BTC atau ETH, mereka telah memberikan lampu hijau untuk kendaraan investasi yang terkait dengan crypto futures. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa persetujuan untuk ETF crypto spot mungkin akan datang bersamaan untuk beberapa perusahaan sekaligus.

Grayscale dan Pertemuan dengan SEC

kerjasama grayscale dan ftse russell

Pada November, Grayscale Investments telah melakukan pertemuan dengan departemen perdagangan dan pasar SEC untuk membahas konversi Bitcoin Trust yang diperdagangkan secara publik menjadi Bitcoin spot ETF. Pertemuan ini dihadiri oleh David Shillman, wakil direktur Divisi Perdagangan dan Pasar SEC, yang mengawasi pasar ekuitas, opsi, dan pendapatan tetap di AS.

Baca juga: BlackRock Ajukan Formulir S-1 untuk ETF Spot Ethereum! Apa Dampaknya bagi Market Crypto?

Selain itu, SEC juga telah menunda keputusan atas aplikasi Hashdex untuk meluncurkan Bitcoin spot ETF hingga 1 Januari 2024. Penundaan ini menunjukkan bahwa SEC sedang mengambil pendekatan yang hati-hati dalam meninjau produk-produk crypto yang ingin masuk ke pasar keuangan utama. Grayscale, yang telah lama menunggu keputusan ini, harus bersabar sedikit lebih lama lagi.

Dengan penundaan ini, SEC menunjukkan bahwa mereka membutuhkan waktu lebih untuk memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil telah melalui pertimbangan yang matang.

Bagi kamu yang menantikan perkembangan ETF Ethereum spot dari Grayscale, tampaknya harus menunggu hingga awal tahun 2024. Keputusan ini akan menjadi momen penting dalam sejarah regulasi crypto di Amerika Serikat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: