SEC Tunda Keputusan ETF Bitcoin Ramah Lingkungan 7RCC

SEC Tunda Keputusan ETF Bitcoin Ramah Lingkungan 7RCC

Jakarta, Pintu News –  Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) telah memperpanjang periode peninjauannya atas perubahan aturan yang akan memungkinkan pencatatan ETF Bitcoin Spot dan Carbon Credit Futures 7RCC hingga 24 Juni. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perpanjangan Periode Peninjauan SEC

SEC Amerika Serikat telah memperpanjang periode peninjauannya atas pencatatan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin ramah lingkungan dari 7RCC. Menurut pemberitahuan pada 2 Mei, komisi sekarang akan menyelesaikan persetujuan atau penolakannya terhadap aplikasi NYSE Arca pada 24 Juni. Batas waktu pertama ditetapkan pada 10 Mei.

Dana tersebut dirancang untuk mengekspos investor ke Bitcoin (BTC) bersama dengan kredit karbon, mengurangi jejak karbon aset digital. Berdasarkan aplikasi 7RCC dengan regulator, ETF Bitcoin akan melacak fluktuasi harian dalam harga mata uang kripto, serta kontrak berjangka kredit karbon berdasarkan Indeks Kredit Karbon Bitcoin Vinter.

Baca Juga: SEC Batalkan Gugatan DEBT Box, Sementara, Setelah Ancaman Sanksi

Dampak Penundaan Keputusan SEC

skandal sec
Sumber: The Block

Penundaan keputusan SEC atas aplikasi ETF Bitcoin Spot dan Carbon Credit Futures 7RCC telah menimbulkan berbagai dampak.

Pertama, hal ini menyebabkan ketidakpastian bagi investor dan pelaku pasar yang telah menantikan peluncuran ETF tersebut.

Kedua, penundaan ini dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan industri aset kripto di Amerika Serikat.

Ketiga, penundaan ini dapat memberikan kesan bahwa SEC tidak mendukung inovasi dan perkembangan teknologi blockchain.

Baca Juga: Ripple Labs Terancam Denda $2 Miliar dari SEC AS!

Harapan dan Tantangan

Meskipun menghadapi penundaan, 7RCC tetap optimis bahwa ETF Bitcoin Spot dan Carbon Credit Futures-nya akan disetujui oleh SEC. Perusahaan percaya bahwa ETF tersebut memiliki potensi untuk menarik minat investor yang peduli terhadap lingkungan dan ingin berinvestasi dalam aset kripto yang berkelanjutan.

Namun, 7RCC juga menyadari bahwa masih ada tantangan yang harus dihadapi, seperti persaingan ketat dari ETF Bitcoin lainnya dan regulasi yang ketat dari SEC.

Kesimpulan

Penundaan keputusan SEC atas aplikasi ETF Bitcoin Spot dan Carbon Credit Futures 7RCC telah menimbulkan berbagai dampak dan tantangan. Namun, 7RCC tetap optimis bahwa ETF tersebut akan disetujui dan dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan industri aset kripto di Amerika Serikat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi