Revolusi ETF Ethereum: SEC AS Siap Sahkan Banyak Aplikasi Secara Bersamaan!

author:

Revolusi ETF Ethereum: SEC AS Siap Sahkan Banyak Aplikasi Secara Bersamaan!

Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) tampaknya siap untuk mengubah pandangan mereka terhadap dunia crypto. Menurut laporan terbaru, SEC mungkin akan menyetujui sejumlah aplikasi untuk ETF berbasis Ether futures secara bersamaan, menandakan perubahan besar dalam sikap regulasi.

Banjir Aplikasi: Apa yang Berubah?

etf ethereum
Sumber: Twitter

Dalam beberapa bulan terakhir, SEC telah dibanjiri dengan sejumlah aplikasi terkait ETF Ethereum. Banyak dari aplikasi ini mencakup strategi gabungan dari Bitcoin dan Ether futures. Perubahan sikap SEC dari tahun 2021, ketika mereka meminta perusahaan untuk menarik kembali aplikasi serupa, menunjukkan evolusi dalam pandangan mereka terhadap aset crypto.

Baca juga: Setelah Ledakan ETF Bitcoin, Kini 6 Perusahaan Ajukan Proposal ETF Ethereum!

Keputusan SEC untuk mempertimbangkan ETF berbasis crypto dengan lebih serius dapat memiliki dampak signifikan pada industri crypto secara keseluruhan. Dengan adanya ETF, investor institusional mungkin akan merasa lebih nyaman untuk masuk ke pasar crypto, yang pada gilirannya dapat meningkatkan likuiditas dan stabilitas pasar.

Ethereum, sebagai salah satu blockchain terbesar dan paling serbaguna, memiliki potensi untuk mendefinisikan ulang banyak sektor industri. Dengan adanya ETF yang berfokus pada Ethereum, investor memiliki kesempatan untuk mendapatkan eksposur terhadap teknologi ini tanpa harus membeli dan menyimpan crypto secara langsung. Hal seperti ini bisa menjadi jembatan penting bagi banyak investor tradisional untuk memasuki dunia crypto.

Valkyrie: Pelopor ETF Ethereum?

Salah satu pemain penting dalam gelombang ETF Ethereum ini adalah Valkyrie. Perusahaan manajemen aset ini baru-baru ini mengajukan aplikasi untuk ETF berbasis Ether futures.

Menurut kabar yang beredar, Valkyrie mungkin akan meluncurkan ETF BTC-ETH mereka pada Oktober 2023. Baca selengkapnya di Heboh! ETF Ethereum Pertama Siap Meluncur di Amerika Serikat pada Oktober 2023.

Penting untuk dicatat bahwa keuntungan menjadi pelopor di industri ETF sangat signifikan. Sebagai contoh, ProShares, yang menjadi ETF Bitcoin futures pertama yang disetujui oleh SEC, berhasil mengumpulkan aset sebesar $1 miliar dalam setahun pertamanya.

Keputusan Besar Lainnya dari SEC

Selain keputusan mengenai ETF Ethereum, SEC juga dihadapkan dengan keputusan besar lainnya, yakni apakah SEC akan menyetujui ETF Bitcoin spot di AS.

Bukan hanya perusahaan baru yang menunggu keputusan ini, tetapi juga raksasa Wall Street seperti Fidelity dan BlackRock, yang berada dalam antrean keputusan. Dengan tenggat waktu hingga Januari 2024 untuk keputusan akhir, dunia keuangan dengan penuh antisipasi menunggu langkah selanjutnya dari SEC.

Secara keseluruhan, lanskap ETF Ethereum di AS berada di ambang perubahan besar. Dengan potensi persetujuan massal SEC terhadap sejumlah aplikasi, era baru untuk ETF berbasis crypto mungkin akan segera dimulai. Dunia keuangan menunggu dengan napas yang tertahan, menantikan langkah berikutnya dari SEC.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: