Terobosan Baru di Pasar Keuangan, ETF Bitcoin Resmi Diluncurkan!

Terobosan Baru di Pasar Keuangan, ETF Bitcoin Resmi Diluncurkan!

Kabar gembira bagi para penggemar crypto, SEC telah memberikan lampu hijau untuk ETF Bitcoin pertama di Amerika Serikat. Ini merupakan langkah besar yang menandai era baru dalam investasi crypto. Kamu kini bisa berpartisipasi dalam pasar Bitcoin melalui produk yang diatur dan diakui oleh lembaga keuangan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ETF Bitcoin: Pintu Gerbang Investasi Institusional

Dengan persetujuan SEC, ETF Bitcoin kini menjadi topik hangat di kalangan investor. Produk ini diharapkan akan membawa legitimasi dan regulasi bagi investasi institusional dalam crypto.

Analis ETF dari Bloomberg, Eric Balchunas, memprediksi bahwa pengumuman resmi dari SEC akan terjadi antara pukul 4 sore hingga 6 sore waktu Timur. ETF Bitcoin ini tidak hanya menawarkan akses yang lebih mudah bagi investor, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan adopsi Bitcoin di kalangan investor tradisional. Dengan adanya ETF ini, Bitcoin semakin diakui sebagai aset investasi yang layak dan potensial.

Baca Juga: Turki Siap Luncurkan Regulasi Crypto yang Ketat, Bakal Seperti Apa?

Daftar Ticker ETF Bitcoin yang Diantisipasi

Beberapa ticker ETF Bitcoin yang telah muncul di platform perdagangan termasuk ARKB, HODL, FBTC, BTCO, dan BTCW. Munculnya ticker-ticker ini di platform seperti Fidelity dan Bloomberg Terminal menunjukkan indikasi kuat bahwa SEC akan menyetujui ETF tersebut.

Persetujuan ini diharapkan akan membawa dampak signifikan terhadap harga Bitcoin, yang telah mengalami fluktuasi menjelang pengumuman. Pasar crypto secara keseluruhan juga menunjukkan respons yang positif, dengan kapitalisasi pasar global crypto saat ini berada di angka $1,71 triliun.

Baca Juga: Kabar Crypto Hari Ini: SEC Resmi Setujui ETF Bitcoin Spot Pertama!

Sejarah Dibuat: 15 Tahun “Running Bitcoin”

running bitcoin
Sumber: Akun X Halfin

Persetujuan ETF Bitcoin ini bertepatan dengan peringatan 15 tahun tweet Hal Finney yang bersejarah, “Running bitcoin,” yang diposting pada 11 Januari 2009. Finney adalah orang pertama yang menerima transaksi Bitcoin dari Satoshi Nakamoto.

Peristiwa ini tidak hanya menjadi tonggak sejarah bagi Bitcoin, tetapi juga bagi seluruh industri crypto. Dengan adanya ETF Bitcoin, investor kini memiliki cara yang lebih teratur dan diakui untuk berinvestasi dalam aset digital ini.

Kesimpulan

Persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC merupakan langkah monumental dalam integrasi crypto ke dalam sistem keuangan mainstream. Ini adalah kesempatan bagi kamu untuk menjadi bagian dari sejarah investasi crypto, dengan cara yang lebih aman dan teratur. Jangan lewatkan kesempatan untuk terlibat dalam revolusi keuangan ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi