Kabar Gembira bagi Investor Crypto: SEC Bisa Beri Lampu Hijau untuk ETF Bitcoin di Januari 2024!

author:

Kabar Gembira bagi Investor Crypto: SEC Bisa Beri Lampu Hijau untuk ETF Bitcoin di Januari 2024!

Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan bursa utama untuk membahas aplikasi ETF Bitcoin spot.

Sumber yang mengetahui masalah ini mengatakan kepada Fox News bahwa SEC bisa mulai memberi tahu penerbit tentang persetujuan pada Jumat ini, 5 Januari 2024.

Harapan Tinggi untuk Persetujuan ETF Bitcoin Spot

Menjelang batas waktu 10 Januari 2024, analis dan penerbit di ruang Exchange-Traded Fund (ETF) menyatakan keyakinan pada keputusan positif dari SEC. Para pemangku kepentingan tetap optimis karena SEC terlibat dalam diskusi dengan peserta kunci mengenai persetujuan ETF Bitcoin.

Menurut Fox Business, juru bicara SEC mengatakan,

“Secara umum, jika Komisi menyatakan pernyataan pendaftaran efektif, itu akan tercermin di EDGAR. Setiap perintah 19b-4 Komisi akan diposting di situs web kami dan kemudian diterbitkan di Federal Register.”

Pertemuan terbaru di SEC telah menimbulkan optimisme di antara manajer uang besar dan perusahaan cryptocurrency yang menunggu persetujuan untuk selusin aplikasi ETF Bitcoin. SEC secara aktif terlibat dengan bursa, mendesak mereka untuk merevisi dan menyelesaikan pengajuan 19b-4 mereka.

Dinamika Harga BTC dan Pasar Opsi

Dilansir dari Coingape (4/1/24), harga Bitcoin telah berfluktuasi di sekitar $43.000 untuk sementara waktu dan menghadapi penolakan melewati resistensi kritisnya di $44.000.

Sumber: X

Greeks.live melaporkan penurunan signifikan dalam volatilitas implisit opsi At-The-Money (IV), turun menjadi 52% untuk minggu ini dan jatuh di bawah 65% untuk kedaluwarsa 12 Januari. Secara keseluruhan, IV telah kembali ke level yang sebanding dengan akhir tahun lalu.

Akibatnya, opsi put bulan ini sekarang lebih terjangkau, mendorong peningkatan aktivitas dalam perdagangan blok yang menampilkan pembelian put aktif. Analisis data pasar opsi menunjukkan kurangnya sentimen bullish di antara investor institusional terhadap pasar ETF. Perkembangan ini secara kolektif menggambarkan gambaran yang hati-hati saat pasar menunggu kejelasan lebih lanjut tentang nasib ETF Bitcoin.

Pada akhirnya, Pertemuan SEC dengan bursa utama dan antisipasi yang tinggi untuk persetujuan ETF Bitcoin spot menunjukkan momen penting bagi pasar crypto. Dengan harapan tinggi dan dinamika pasar yang berubah, investor crypto menunggu dengan penuh harap keputusan SEC yang bisa membawa dampak signifikan bagi industri.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: