SEC Mengejutkan Pasar: ETF Ethereum Disetujui, Harga ETH Justru Turun?

Array

SEC Mengejutkan Pasar: ETF Ethereum Disetujui, Harga ETH Justru Turun?

Jakarta, Pintu News –  Setelah banyak spekulasi, Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) secara mengejutkan menyetujui aplikasi ETF spot Ethereum dari beberapa manajer aset terkemuka. Keputusan ini menandai tonggak penting bagi industri kripto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Reaksi Pasar yang Tidak Terduga

Hanya beberapa hari yang lalu, banyak analis tidak mengantisipasi keputusan ini, karena SEC belum membahas aplikasi tersebut dengan pihak-pihak yang terlibat. Kemudian datanglah kejutan pada Jumat malam.

Kedelapan pemohon menerima persetujuan dari SEC untuk mengaktifkan perdagangan ETF yang terkait dengan Ethereum: Grayscale, Bitwise, BlackRock, Fidelity, VanEck, Ark/21Shares, Franklin Templeton, dan Invesco Galaxy.

reaksi pasar crypto etf ethereum
Sumber: Akun X Jelle

Keputusan ini dapat membuka jalan bagi perdagangan produk tersebut akhir tahun ini. Namun sebelum perdagangan dapat dimulai, penyedia masih harus mengklarifikasi detailnya dengan otoritas regulasi.

Pengajuan S-1 yang sah, dokumen komprehensif yang berisi informasi tentang keuangan dan profil risiko perusahaan, serta sekuritas yang rencananya akan ditawarkan, akan diperlukan untuk ini.

Harga Ethereum turun hampir 6% setelah naik 20% di awal minggu ini. Namun, sebagian besar dari 100 mata uang kripto teratas juga mengalami penurunan harga saat ini.

Baca Juga: Ethereum Pectra: Upgrade Besar-besaran Bakal Hadir di Kuartal 1 2025!

ETF Ethereum: Mengikuti Jejak Bitcoin?

Ini adalah keputusan kedua SEC tentang produk yang diperdagangkan di bursa (ETP) di ruang kripto. Setelah pertempuran hukum yang panjang, SEC menyetujui ETF dan ETP Bitcoin pada Januari 2024.

Menurut BTC-ECHO, lebih dari $13 miliar telah mengalir ke ETF berbasis Bitcoin dalam empat bulan terakhir. Akankah ETF Ethereum dapat meniru ETF Bitcoin? Investor dan pelaku pasar akan mengawasi ini dengan cermat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array