Pengungkapan Strategi SEC: Mengaitkan Sukses Kasus Terraform untuk Menjerat Binance dan Coinbase!

Pengungkapan Strategi SEC: Mengaitkan Sukses Kasus Terraform untuk Menjerat Binance dan Coinbase!

Tahukah Anda bahwa SEC kini tengah membidik para pemain besar di dunia crypto dengan pendekatan yang belum pernah terjadi sebelumnya? SEC baru-baru ini mengajukan sebuah mosi yang menarik, di mana mereka meminta hakim untuk mempertimbangkan keberhasilan mereka dalam kasus Terraform Labs sebagai preseden dalam kasus yang melibatkan dua raksasa crypto, Binance dan Coinbase. Langkah ini bisa menjadi titik balik dalam dinamika persaingan di sektor crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

SEC Mengaitkan Keberhasilan Kasus Terraform

SEC tampaknya telah menemukan celah dalam upaya mereka untuk mengawasi pasar crypto. Dengan merujuk pada keputusan kasus Terraform Labs, SEC mengemukakan bahwa beberapa token sejatinya adalah sekuritas.

Keputusan ini dianggap penting untuk kasus yang sedang dihadapi oleh Binance, di mana SEC menuduh bahwa stablecoin BUSD yang dikeluarkan oleh Binance juga termasuk dalam kategori sekuritas. SEC berharap bahwa pengadilan akan mempertimbangkan argumen ini saat meninjau mosi penolakan yang diajukan oleh Binance.

SEC menyoroti bahwa analisis yang dilakukan pengadilan terhadap stablecoin UST dari Terraform sangat relevan dengan kasus Binance. SEC berargumen bahwa layanan staking-as-a-service, BNB Vault, dan Simple Earn yang ditawarkan oleh Binance memiliki kemiripan dengan kasus Terraform, menunjukkan keseriusan SEC dalam mengatur pasar crypto.

Baca Juga: Perang Dingin Coinbase dan SEC: Siapa yang Akan Menang?

Perhatian SEC Terhadap Binance dan Coinbase

binance vs sec
Sumber: Coinpedia

Binance, sebagai salah satu bursa crypto terkemuka, kini berada dalam sorotan SEC. SEC menuduh Binance beroperasi sebagai bursa sekuritas tanpa registrasi yang memadai. Sementara itu, Coinbase juga mendapat sorotan dari SEC, yang menuduh bahwa mereka menawarkan berbagai token yang seharusnya diklasifikasikan sebagai sekuritas yang tidak terdaftar, termasuk SOL, ADA, dan MATIC.

Situasi ini semakin kompleks dengan adanya kesepakatan penyelesaian antara Binance dan Departemen Kehakiman AS, di mana Binance setuju untuk membayar denda sebesar $4,3 miliar dan menunjuk CEO baru. SEC berharap bahwa keberhasilan mereka dalam kasus Terraform dapat memperkuat posisi mereka dalam kasus yang melibatkan Binance dan Coinbase.

Kesimpulan

Langkah yang diambil oleh SEC ini mungkin akan membawa perubahan signifikan dalam regulasi industri crypto. Keputusan pengadilan yang akan datang akan sangat penting dalam mempertimbangkan argumen SEC. Apakah ini akan menandai awal dari pengawasan yang lebih intensif terhadap pasar crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi