BlackRock dan Bitcoin ETF: SEC Mulai Tinjauan Resmi, Apa yang Diharapkan?

BlackRock dan Bitcoin ETF: SEC Mulai Tinjauan Resmi, Apa yang Diharapkan?

Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) telah secara resmi mengakui penerimaan permohonan ETF Bitcoin dari institusi keuangan tradisional, termasuk BlackRock dan Fidelity. Meskipun pengakuan ini tidak menunjukkan persetujuan atau penolakan regulator terhadap permohonan yang sedang ditinjau, ini merupakan tonggak penting dalam proses permohonan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pendekatan BlackRock terhadap Crypto

Larry Fink, CEO BlackRock, mengatakan bahwa manajer aset harus mendemokratisasi akses ke investasi sambil membandingkan ETF Bitcoin dengan munculnya ETF emas. Menurut Fink, langkah BlackRock ke dalam crypto sejalan dengan tujuannya untuk mengembangkan produk investasi yang ramah pengguna dan efektif biaya.

Fink mencatat bahwa investasi dalam crypto dapat diversifikasi portofolio investor, menambahkan bahwa kelas aset ini telah melihat peningkatan permintaan dari klien global mereka. Dia pernah menjadi kritikus terkemuka industri crypto, namun pandangannya tentang ruang ini tampaknya telah berkembang.

Baca Juga: Apakah Bitcoin Spot ETF Katalis Bullish Berikutnya? Ini Dia Analisis dari Pakar Crypto!

Apakah SEC Akhirnya Akan Menyetujui ETF Bitcoin Spot?

timeline penolakan bitcoin etf
Penolakan ETF Bitcoin SEC. Sumber: CCData

Menurut BeInCrypto, selama beberapa tahun terakhir, SEC ragu untuk menyetujui ETF Bitcoin spot. Regulator mengatributkan keputusannya pada ketidakmampuan mereka untuk mencegah praktik penipuan dan manipulatif.

Namun, pengamat pasar telah menyarankan bahwa rekam jejak luar biasa BlackRock dengan aplikasi ETF membuatnya menjadi pelopor untuk mengatasi rintangan historis yang ditampilkan oleh SEC.

Namun, regulator segera melemparkan kunci pas ke dalam harapan ketika mereka menganggap aplikasi baru-baru ini tidak memadai. Manajer aset sejak itu telah mengatasi kekhawatiran SEC dengan mengajukan kembali aplikasi mereka, menamai Coinbase sebagai mitra SSA mereka.

Baca Juga: Australia Siap Luncurkan ETF Bitcoin Spot Pertama, Monochrome Memimpin Langkah!

Harapan untuk Persetujuan ETF BTC

Sementara itu, peristiwa terbaru di ruang ini telah lebih lanjut memperkuat harapan bahwa regulator akhirnya bisa menyetujui ETF BTC. Manajer aset crypto Grayscale menyatakan bahwa investor sangat ingin mendapatkan eksposur BTC dengan perlindungan ETF.

Dengan pengakuan resmi permohonan ETF Bitcoin oleh SEC, ini menandai langkah penting dalam proses permohonan dan bisa menjadi indikator positif bagi masa depan ETF Bitcoin.

Pengakuan resmi SEC atas permohonan ETF Bitcoin dari BlackRock dan Fidelity adalah langkah penting dalam proses permohonan. Meskipun ini bukan jaminan persetujuan, ini menunjukkan bahwa regulator sedang secara aktif mempertimbangkan potensi ETF Bitcoin, yang bisa menjadi kabar baik bagi investor dan pasar crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: