SEC Serang Kraken! Cardano dan Solana Dicap Sebagai Sekuritas

author:

SEC Serang Kraken! Cardano dan Solana Dicap Sebagai Sekuritas

Bursa crypto Kraken kembali berada dalam sorotan setelah Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) mengajukan gugatan baru. Dalam gugatan tersebut, SEC mengklasifikasikan Cardano (ADA) dan Solana (SOL), di antara crypto lainnya, sebagai sekuritas.

Kraken Menentang Klaim SEC

sec vs kraken
Sumber: Twitter

Menanggapi gugatan SEC yang menuduh operasi bursa sekuritas yang tidak terdaftar, CEO Kraken, Dave Ripley, menegaskan posisi perusahaannya melalui Twitter. Ripley dengan tegas menolak klaim SEC, menekankan bahwa Kraken tidak mencantumkan sekuritas.

Ripley menjelaskan bahwa ketiadaan jalur pendaftaran yang jelas dengan SEC dan ketidakakuratan faktual dalam tuduhan menyoroti masalah yang lebih luas dalam pembuatan kebijakan di Amerika Serikat.

Lebih lanjut, dia meminta tindakan Kongres untuk menyelesaikan ambiguitas regulasi dan berjanji bahwa Kraken akan terus mendukung upaya untuk memberikan kejelasan pada lingkungan crypto AS.

Baca juga: Tak Lagi Diam, Solana, Polygon, dan Cardano Beri Tanggapan Terkait Label ‘Sekuritas’ dari SEC!

ADA, SOL, dan Koin Lainnya Dalam Pengawasan SEC

harga solana melonjak

Mengikuti tindakan serupa terhadap bursa besar lainnya, gugatan SEC terhadap Kraken adalah bagian dari tren yang lebih luas dalam mengakui berbagai crypto sebagai sekuritas. Sebelumnya tahun ini, SEC mengajukan gugatan terhadap Binance dan Coinbase, dengan tuduhan bahwa token seperti ADA, SOL, dan Polygon (MATIC) adalah sekuritas yang tidak terdaftar.

Pendiri Cardano, Charles Hoskinson, sejak itu telah menjelaskan bahwa tidak ada tindakan penegakan yang secara khusus menargetkan ADA, di tengah-tengah rumor peningkatan pengawasan SEC.

Meski menghadapi gugatan, Kraken menegaskan komitmennya terhadap misi dan klien AS dan globalnya, tanpa dampak pada layanan yang saat ini ditawarkan. SEC tampaknya sedang membangun kasusnya untuk otoritas yang lebih besar atas aset crypto yang dianggapnya sebagai sekuritas berdasarkan kriteria Howey Test.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: