SEC Hadapi Tekanan dari Para Pembuat Undang-Undang untuk Mundur dari Industri Crypto

Array

SEC Hadapi Tekanan dari Para Pembuat Undang-Undang untuk Mundur dari Industri Crypto

Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat atau Securities and Exchange Commission (SEC) menghadapi semakin banyak seruan untuk membatasi pengawasannya terhadap industri crypto. Seruan ini datang dari dalam dan luar DPR Amerika Serikat.

SEC dalam “Mode Penegakan Saja”

Komisioner SEC Hester Peirce mengatakan selama acara ETHDenver bahwa regulator telah terjebak dalam “mode penegakan saja”. Akibatnya, para pengembang terus-menerus khawatir tentang apa dan bagaimana membangun teknologi baru yang akan membuat mereka terhindar dari masalah hukum.

Baca Juga: Arweave: Altcoin Penyimpanan Data Terdesentralisasi Melonjak Lebih dari 100%

“Apa yang saya lihat adalah kenyataan bahwa Anda semua menghabiskan sebagian dari kekuatan otak Anda untuk memikirkan bagaimana menghindari tuntutan hukum,” katanya di acara tersebut kemarin. “Jika kita memiliki aturan yang lebih jelas, Anda bisa fokus untuk membangun.”

Grayscale Melobi SEC untuk Menyetujui Opsi pada ETF Bitcoin Spot

grayscale prediksi bitcoin 2024
Sumber: Cryptonomist

Grayscale Investments, manajer aset crypto, mendesak regulator sekuritas AS untuk menyetujui opsi pada dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin spot, sebuah langkah yang akan membuka produk tersebut untuk kelas investor crypto baru.

Dalam sebuah surat yang dikirim pada hari Rabu ke Komisi Sekuritas dan Bursa, CEO Grayscale Michael Sonnenshein mengatakan penolakan SEC terhadap opsi pada Grayscale Bitcoin Trust akan “diskriminatif secara tidak adil” terhadap pemegang sahamnya, mencatat bahwa regulator sebelumnya telah menyetujui opsi pada ETF yang terkait dengan Bitcoin futures.

SEC Dihadapkan pada Tekanan yang Meningkat dari DPR dan Jaksa Agung Negara Bagian

thor dan sec

SEC menghadapi semakin banyak seruan dari DPR AS dan jaksa agung negara bagian untuk mundur dari industri kripto. Sebelas jaksa agung negara bagian AS mengajukan amicus brief bersama dalam gugatan regulator terhadap Payward Ventures—perusahaan induk bursa crypto Kraken—untuk menantang otoritas SEC atas perusahaan crypto.

“Tindakan penegakan SEC melampaui kewenangan yang didelegasikan,” kata para jaksa dalam pengajuan tersebut. “Pengadilan harus menolak pengkategorian aset crypto sebagai sekuritas tanpa adanya kontrak investasi. Pelaksanaan otoritas yang tidak didelegasikan ini oleh SEC menempatkan konsumen negara bagian pada risiko dengan mengesampingkan undang-undang negara bagian yang lebih disesuaikan dengan risiko khusus dari produk non-sekuritas.”

Penutup

SEC menghadapi tekanan yang meningkat dari para pembuat undang-undang dan jaksa agung negara bagian untuk mundur dari industri crypto. Regulator menghadapi kritik atas pendekatan penegakannya saja, yang telah menyebabkan kekhawatiran di antara para pengembang tentang bagaimana membangun teknologi baru tanpa menghadapi masalah hukum. Grayscale Investments juga melobi SEC untuk menyetujui opsi pada ETF Bitcoin spot, yang akan membuka produk tersebut untuk kelas investor crypto baru.

Baca Juga: Bitcoin dan Crypto: Naik Turun Harga Mengguncang Pasar

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array