SEC & Grayscale Diskusi Tentang ETF Bitcoin: Langkah Besar Menuju Masa Depan Crypto?

SEC & Grayscale Diskusi Tentang ETF Bitcoin: Langkah Besar Menuju Masa Depan Crypto?

Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) dikabarkan telah memulai pembicaraan dengan Grayscale Investments, sebuah perusahaan investasi terkemuka, tentang kemungkinan mengubah dana trust Bitcoin mereka menjadi dana pertukaran Bitcoin (ETF) spot. Apakah ini bisa menjadi tonggak sejarah baru dalam dunia crypto?

Diskusi Antara SEC dan Grayscale

Menurut laporan, SEC telah berkomunikasi dengan Grayscale sejak kemenangan mereka di pengadilan pada bulan Agustus. Grayscale, yang dikenal sebagai pemimpin dalam investasi crypto, telah mendesak SEC untuk menyetujui ETF Bitcoin spot.

Baca Juga: Menggebrak! BlackRock Ajukan ETF Bitcoin, Hopes Tergerak untuk ETF Spot!

Jika disetujui, ini akan menjadi langkah besar dalam mendorong adopsi crypto di pasar mainstream. Pembicaraan ini muncul setelah Grayscale mengajukan permohonan untuk ETF Bitcoin spot baru di NYSE Arca. ETF ini, jika disetujui, akan memberikan investor akses langsung ke Bitcoin tanpa harus membeli dan menyimpan crypto secara langsung.

Dampak Potensial dari ETF Bitcoin Spot

etf bitcoin ark invest 21 shares

Persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC dapat memiliki dampak signifikan pada pasar crypto. ETF ini akan memungkinkan investor crypto untuk berinvestasi dalam Bitcoin seperti mereka berinvestasi dalam saham atau obligasi, yang dapat meningkatkan likuiditas dan stabilitas pasar crypto.

Selain itu, ETF Bitcoin spot juga dapat mendorong adopsi crypto di kalangan investor institusional dan ritel. Dengan akses yang lebih mudah dan aman ke Bitcoin, lebih banyak investor mungkin akan tertarik untuk masuk ke dalam pasar crypto.

Apa Selanjutnya?

Meski prospeknya menjanjikan, masih ada banyak tantangan yang harus dihadapi sebelum ETF Bitcoin spot dapat disetujui oleh SEC. Namun, dengan Grayscale dan SEC sekarang dalam pembicaraan, ada harapan bahwa hambatan ini dapat diatasi.

Jika disetujui, ETF Bitcoin spot ini dapat menjadi tonggak sejarah baru dalam dunia crypto, membuka pintu bagi adopsi crypto yang lebih luas dan mendorong inovasi lebih lanjut dalam teknologi blockchain.

Paragraf Penutup

Pembicaraan antara SEC dan Grayscale menunjukkan bahwa dunia crypto terus berkembang dan beradaptasi. Dengan kemungkinan adanya ETF Bitcoin spot, kita mungkin akan melihat lebih banyak investor memasuki pasar crypto dan lebih banyak inovasi dalam teknologi blockchain.

Baca Juga: Setelah Ledakan ETF Bitcoin, Kini 6 Perusahaan Ajukan Proposal ETF Ethereum!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi