Ripple Terjerat Tuntutan SEC: Dokumen Keuangan Diburu!

Ripple Terjerat Tuntutan SEC: Dokumen Keuangan Diburu!

Kasus hukum antara Ripple dan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) memasuki babak baru. SEC mendesak pengadilan untuk memaksa Ripple mengungkapkan dokumen keuangan terkini. Tindakan ini berkaitan dengan putusan Juli yang menyatakan bahwa XRP hanya dianggap sebagai sekuritas saat dijual kepada investor institusional.

Desakan SEC Terhadap Ripple

SEC telah mengajukan mosi di pengadilan federal yang menuntut Ripple untuk menyerahkan dokumen keuangan dari tahun 2022 hingga 2023. SEC menegaskan bahwa dokumen tersebut penting untuk menentukan sanksi yang tepat terhadap Ripple.

SEC berargumen bahwa informasi ini krusial untuk membantu hakim menilai apakah Ripple layak mendapatkan hukuman seperti injeksi dan denda sipil. SEC juga menargetkan kontrak penjualan institusional pasca-pengaduan.

Baca Juga: Heboh! Whale Ripple Pindahkan 24 Juta XRP ke Bitstamp, Ada Apa?

Kontrak-kontrak ini dianggap mengandung informasi penting terkait penjualan XRP kepada investor institusional. SEC percaya bahwa dokumen-dokumen ini akan memberikan bukti tambahan mengenai bagaimana Ripple menjalankan penjualan XRP-nya.

Putusan Juli dan Implikasinya

bitcoin dan ripple
Sumber: Publish0x

Putusan Juli yang menjadi dasar permintaan SEC ini menyatakan bahwa XRP dianggap sebagai sekuritas hanya ketika dijual kepada investor institusional. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana Ripple menjual XRP-nya dan apakah ada pelanggaran terhadap regulasi sekuritas.

SEC ingin memastikan bahwa semua transaksi yang dilakukan Ripple telah mematuhi hukum yang berlaku. Putusan tersebut telah membawa dampak signifikan terhadap cara Ripple melakukan bisnisnya.

Ripple diharuskan untuk lebih transparan dalam operasionalnya, terutama dalam hal penjualan XRP kepada investor crypto besar. SEC berharap dengan dokumen yang diminta, akan ada kejelasan lebih lanjut mengenai praktik penjualan Ripple.

Paragraf Penutup

Pengungkapan dokumen keuangan Ripple menjadi kunci bagi SEC untuk menentukan sanksi yang sesuai. Dengan adanya desakan ini, Ripple berada di bawah tekanan untuk membuktikan kepatuhannya terhadap regulasi. Dunia crypto menantikan hasil dari pertarungan hukum ini, yang dapat menentukan masa depan regulasi crypto di Amerika Serikat.

Baca Juga: Ripple XRP Melonjak di Q3: Pertumbuhan 5% di Pasar AS dan Penjualan 892 Juta XRP!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi