Bank Crypto Swiss SEBA Kini Resmi Beroperasi di Hong Kong!

author:

Bank Crypto Swiss SEBA Kini Resmi Beroperasi di Hong Kong!

SEBA Bank, bank berbasis di Swiss yang berfokus pada crypto, kini telah resmi mendapatkan lisensi dari Komisi Sekuritas dan Berjangka Hong Kong (SFC). Dengan lisensi ini, SEBA Bank dapat memperluas layanannya di wilayah Asia Pasifik.

SEBA Bank Membuka Peluang Baru di Hong Kong

lisensi seba bank di hong kong
Rincian lisensi SFC Bank SEBA. Sumber: SFC

SEBA Bank telah membuka kantor di Hong Kong pada November 2022, dengan tujuan untuk memperluas layanannya di wilayah tersebut. Dengan mendapatkan lisensi dari SFC pada 3 November 2023, SEBA Bank kini dapat menawarkan berbagai layanan terkait crypto di wilayah tersebut.

Baca juga: Berkat Polygon, Hong Kong Menjadi Pusat Inovasi Web3! Ini Beberapa Proyek Utamanya!

Lisensi ini juga memungkinkan SEBA Bank untuk bertransaksi dan mendistribusikan semua jenis sekuritas, termasuk produk terkait aset digital seperti derivatif over-the-counter (OTC). Lisensi ini juga menandai langkah pertama SEBA Bank di wilayah Asia Pasifik. Selain di Swiss, SEBA Bank juga aktif di Abu Dhabi.

Dengan lisensi ini, SEBA Bank juga dapat memberikan saran tentang sekuritas dan aset digital, serta melakukan manajemen aset untuk akun diskresioner dalam aset tradisional dan digital.

SEBA Bank Menyambut Regulasi Hong Kong

lisensi seba bank di hong kong
Sumber: SEBA Bank

Franz Bergmueller, CEO SEBA Bank, dalam pernyataannya mengatakan bahwa Hong Kong telah menjadi pusat ekonomi crypto sejak Bitcoin (BTC) ditemukan. Ia merasa senang bahwa SEBA Bank kini dapat menjadi bagian dari ekonomi aset digital Hong Kong.

Baca juga: Bersama Metaco, HSBC Siap Luncurkan Layanan Penyimpanan Aset Digital!

Pada tahun 2023, Hong Kong telah menandai kehadirannya di ekonomi crypto global dengan menetapkan regulasi yang menguntungkan bagi perusahaan crypto. Kota ini telah menetapkan rezim lisensi yang ketat, sehingga hanya beberapa platform yang dapat menawarkan layanannya kepada pelanggan internasional dan ritel.

Dengan lisensi ini, SEBA Bank dapat menawarkan layanannya kepada investor institusional dan profesional, termasuk perbendaharaan perusahaan, dana, kantor keluarga, dan individu berkecukupan tinggi.

Dari hampir 100 perusahaan yang menunjukkan minat untuk membuka cabang di Hong Kong ketika pemerintah mengumumkan lisensi, hanya beberapa yang berhasil mendapatkan persetujuan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: