Luncurkan 3.100 Koleksi Digital Wearables, Desainer Asal Los Angeles Ini Usung Tema Vintage!

Luncurkan 3.100 Koleksi Digital Wearables, Desainer Asal Los Angeles Ini Usung Tema Vintage!

Dilansir dari Coindesk, seorang desainer dan kolektor sepatu sneaker asal Los Angeles, Sean Wotherspoon, telah merilis koleksi pertama produk digital yang dapat dikenakan atau digital wearables melalui komunitas barang virtual barunya, MNTGE.

Koleksi sebanyak 3.100 buah ini terinspirasi dari barang-barang vintage dalam arsip pribadi Wotherspoon yang mana akan memadukan inspirasi dari dunia masa depan dan masa lalu. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Sean Wotherspoon x MNTGE, Luncurkan 3.100 Koleksi Digital Wearables

Sean Wotherspoon x MNTGE, Luncurkan 3.100 Koleksi Digital Wearables

Proyek ini akan dirilis untuk holder NFT Day One, yang diluncurkan pada Desember 2022 lalu. Koleksi Day One tersebut telah menghasilkan 773 ETH, sekitar $1,1 juta, yang mana setara dengan Rp16,6 miliar (kurs $1 = Rp15.103) dalam penjualan hingga saat ini. Lalu, floor price untuk koleksi NFT ini adalah 0,45 ETH, sekitar $735, yang mana setara dengan Rp11.100.815.

Dilansir dari Coindesk, khusus untuk holder NFT Day One berkesempatan untuk mencetak barang digital yang berisi 2 NFT unik yakni versi 3D digital dari sebuah garmen dan “botol tinta” 3D.

Ada total 4 desain wearable vintage digital dan 3 botol tinta yang dirancang oleh Wotherspoon, yang memungkinkan para holdernya untuk mengkustomisasi perangkat yang dapat dikenakan.

Ada juga tingkatan kelangkaan atau rarity level yang disematkan ke dalam proyek. Dengan adanya level kelangkaan tersebut, holder bisa memilih apakah kedepannya mereka akan mempertahankan NFT tersebut atau meggabungkannya untuk membuat NFT baru yang lebih langka.

Baca Juga: Bisa Berinteraksi Sama Atlet Favoritmu, eBay Luncurkan NFT Notable Live!

MNTGE Berencana Untuk Membuka Toko Fisik di Tahun Depan

MNTGE Berencana Untuk Membuka Toko Fisik di Tahun Depan
Sumber: WWD

Dikutip dari Coindesk, MNTGE berencana untuk membuka MNTGE Market secara fisik di tahun depan yang menampilkan pakaian vintage yang dikuratori oleh Wotherspoon, yang mendirikan jaringan pakaian vintage Round Two dan telah berkolaborasi dengan beberapa brand sepatu ternama seperti Nike, Asics, dan Adidas.

Menariknya, holder MNTGE Pass akan menjadi yang pertama mendapatkan akses ke toko tersebut.

Wotherspoon bergabung dengan desainer dan brand Web2 lainnya yang secara bertahap bertransisi ke desain Web3. Beberapa brand besar, termasuk Nike, Dolce & Gabbana, Tiffany, Gucci, dan Adidas, juga telah meluncurkan desain digital wearables di Metaverse.

Referensi: