Protokol Seamless Luncurkan Strategi Pinjaman Inovatif di Lido untuk Pemegang wstETH

Protokol Seamless Luncurkan Strategi Pinjaman Inovatif di Lido untuk Pemegang wstETH

Protokol Seamless, sebuah platform keuangan terdesentralisasi (DeFi), baru-baru ini meluncurkan Integrated Liquidity Market (ILM) di Lido untuk wrapped staked Ethereum (wstETH). ILM menawarkan strategi peminjaman bagi pemegang token yang mencari alternatif dari restaking tradisional.

Artikel ini akan membahas lebih dalam tentang ILM Seamless, keuntungan strategisnya, keterlibatan komunitas, dampak dan potensi masa depannya, serta deskripsi meta dan slug yang direkomendasikan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ILM Seamless: Mengubah Cara Staking dan Peminjaman

ilm seamless
TVL Protokol Seamless dan posisi yang dipinjam. Sumber: DefiLlama

ILM Seamless merupakan inovasi signifikan dalam pengelolaan investasi staking di Lido. Berbeda dengan restaking yang berfokus pada investasi ulang ETH yang dipertaruhkan untuk mendapatkan hadiah tambahan, ILM menggunakan strategi peminjaman otomatis yang terus-menerus mengelola dana dalam sistem. Metode ini tidak hanya memungkinkan penggabungan posisi pada wstETH, tetapi juga memperkenalkan opsi peminjaman dengan agunan rendah yang menjaga likuiditas dalam ILM.

Protokol yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2023 ini dikembangkan oleh tim dari Seashell, RNG Labs, dan Loreum Labs, bersama dengan kontributor dari Uniswap, Aave, Ampleforth, dan CertiK. Dengan menggabungkan keahlian mereka, Seamless menawarkan solusi unik bagi komunitas DeFi.

Baca Juga: Unifi Protocol ($UNFI), Inovasi Blockchain yang Mengguncang Dunia Crypto!

Keuntungan Strategis dan Keterlibatan Komunitas

Salah satu fitur utama ILM adalah keseimbangan antara risiko dan persyaratan agunan. Menurut Daryl Hok dari Seamless, strategi peminjaman yang diterapkan melalui ILM dibuat dan dipilih oleh komunitas sebelum dikodekan ke dalam kontrak pintar. Pendekatan ini tidak hanya memastikan transparansi, tetapi juga memungkinkan pemasok likuiditas untuk memiliki visibilitas penuh tentang bagaimana dana mereka digunakan.

Sebagai hasilnya, pemegang token dapat berpartisipasi dalam peminjaman on-chain untuk tujuan tertentu, seperti leverage atau likuiditas bagi para pedagang dan investasi jangka panjang, dengan jaminan bahwa dana mereka dikelola secara bertanggung jawab. Keterlibatan komunitas dalam pembuatan strategi peminjaman juga memastikan bahwa ILM memenuhi kebutuhan dan preferensi pasar.

Baca Juga: Origin Protocol ($OGN): Platform Revolusioner yang Memudahkan Transaksi Crypto, NFT, DeFi

Dampak dan Potensi Masa Depan

Sejak diluncurkan, Seamless telah melaporkan total nilai terkunci (TLV) sebesar $41,91 juta, dengan lebih dari $20 juta dipinjam secara on-chain sejak Januari. Keberhasilan awal ini menunjukkan minat pasar yang kuat dan potensi ILM untuk secara signifikan memengaruhi bagaimana strategi staking dan peminjaman diterapkan dalam ruang DeFi.

Selain itu, karena pemegang token berupaya menavigasi kompleksitas investasi DeFi, termasuk kerentanan keamanan dan volatilitas pasar, ILM menawarkan solusi canggih dan berbasis komunitas yang dapat menetapkan standar baru untuk pasar likuiditas. Meskipun masa depan DeFi masih belum pasti karena dinamika peraturan, ILM Seamless menyajikan pendekatan inovatif untuk staking dan peminjaman yang dapat menginspirasi perkembangan lebih lanjut di sektor ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi