Pensiun, Juara Bertahan NBA Scottie Pippen Beralih ke Bisnis NFT!

Pensiun, Juara Bertahan NBA Scottie Pippen Beralih ke Bisnis NFT!

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa industri crypto saat ini sudah dikenal luas oleh para selebriti, atlet ternama, brand – brand mewah dunia, dan tokoh – tokoh masyarakat. Tidak sedikit dari mereka yang mulai berkiprah di industri crypto, termasuk salah satu atlet ternama NBA.

Siapakah dia?

Baru – baru ini, atlet basket NBA yang sudah melegenda, Scottie Pippen, mulai masuk ke industri NFT dan membuat NFT pertamanya. Siapa yang tak kenal dengan Scottie Pippen? Disebut sebagai pemain legend, Pippen sudah berkarir di dunia basket selama kurang lebih 17 tahun dengan bergabung bersama tim basket Chicago Bulls, yang berbasis di Chicago.

Pippen juga mendapatkan penghargaan sebagai juara bertahan NBA sebanyak 6 kali. Lalu, Pippen memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai atlet NBA pada tahun 2004 tepatnya ketika ia berumur 39 tahun, dan mulai mengepakkan sayapnya ke industri crypto.

Ingin tahu seperti apa NFT yang diluncurkan oleh Pippen? Selain itu, siapa saja atlet NBA yang juga masuk ke industri crypto? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peluncuran NFT Pertama Pippen, Didukung Oleh Smolverse

Peluncuran NFT Pertama Pippen, Didukung Oleh Smolverse
Sumber = Wallpaper Access

Mantan pemain Chicago Bulls ini mulai mempromosikan dirinya melalui NFT di game role-playing fantasi Web3, Smolverse. Smolverse merupakan metaverse yang digerakkan oleh komunitas secara virtual, yang menggabungkan Multiplayer Online Gaming (MMO) dan non-fungible token (NFT). Smolverse berkembang secara progresif pada solusi penskalaan layer-2 Ethereum, Arbitrum.

Pembeli NFT Pippen nantinya bisa mengakses dan memainkan NFT tersebut sebagai karakter mereka untuk digunakan di metaverse. Aset digital tersebut menampilkan dirinya sebagai avatar pixilated dengan jersey Chicago Bulls dengan nomor punggung 33.

Pippen juga mengumumkan peluncuran NFTnya tersebut di akun Twitternya yang bernama @ScottiePippen, ia menuliskan bahwa, “Saya telah mendapatkan NFT kustom pertama saya,  yang dibuat untuk saya, berkat @smolverse. Saya perlu beberapa proyek NFT yang lebih bagus lagi untuk dijalankan.”

Dilansir dari NFT LATELY, tak hanya Scottie Pippen yang mencetak karakter piksel pada platform Smolverse, beberapa atlet lain yang juga mencetak karakter piksel, termasuk di antaranya, Borussia Dortmund, PSV Eindhoven, Eintracht Frankfurt, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Kabar Gembira Buat Pencinta MMA, PFL MMA Hadirkan Metaverse untuk 600 Juta Penggemar!

Bintang NBA Lainnya yang Terjun ke Dunia Crypto

Bintang NBA Lainnya yang Terjun ke Dunia Crypto
Sumber = Wallpaper Access

Tak hanya Pippen, beberapa juara bertahan National Basketball Association (NBA) juga mulai terjun ke industri crypto. Pada bulan Oktober 2022 lalu, atlet yang pernah mendapatkan penghargaan double MVP NBA, Stephen Curry, mengajukan aplikasi merek dagang metaverse nya sendiri yang bernama ‘Curryverse’. Di ‘Curryverse’ itu, para pemain nantinya bisa memperdagangkan NFT mereka.

Selain Curry, Kevin Durant yang juga salah satu pemain NBA profesional untuk Brooklyn Nets dan perusahaan Modal Ventura Thirty-Five Ventures LLC, mengajukan 26 aplikasi merek dagang ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) pada 19 Mei 2022 yang lalu.

Dilansir dari Bisnis Community, Durant berencana meluncurkan NFT marketplace untuk aset digital dan media yang didukung NFT. Ia juga berencana untuk meluncurkan exchange cryptocurrency dan toko ritel online.

Tampaknya, Pippen mengikuti jejak Mario Götze, “The German Messi,” dan atlet legend Bayern Munich, Borussia Dortmund, PSV Eindhoven, dan Eintracht Frankfurt, yang juga mengubah foto profilnya di Twitter menjadi NFT the Smolverse.

Referensi: