Kolaborasi SBI Holdings x Circle: Meningkatkan Sirkulasi USDC dan Layanan Web3 di Jepang!

Kolaborasi SBI Holdings x Circle: Meningkatkan Sirkulasi USDC dan Layanan Web3 di Jepang!

Dalam upaya memperluas adopsi cryptocurrency, SBI Holdings, perusahaan jasa keuangan berbasis di Tokyo, berkolaborasi dengan Circle, penerbit stablecoin di balik USD Coin (USDC). Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi USDC dan layanan Web3 di Jepang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Memahami Kerjasama SBI Holdings dan Circle

kolaborasi sbi holdings dan circle
Sumber: Akun X Circle

Kerjasama antara SBI Holdings dan Circle ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) pada 27 November 2023. MOU ini menjadi landasan strategis untuk ekspansi USDC ke Jepang.

SBI Holdings saat ini sedang berusaha mendaftar sebagai penyedia layanan instrumen pembayaran elektronik, yang masih menunggu persetujuan dari otoritas Jepang. CEO dan Presiden SBI Holdings, Yoshitaka Kitao, berharap ini akan menjadi langkah menuju adopsi stablecoin secara massal di negara tersebut.

Baca Juga: Standard Chartered dan SBI Holdings Luncurkan Dana Investasi Crypto Senilai $100 Juta di UAE!

Peran Penting USDC dan Layanan Web3

USDC saat ini adalah stablecoin terbesar kedua di belakang Tether (USDT), dengan kapitalisasi pasar sebesar $24,6 miliar. Meskipun Circle berbasis di Amerika Serikat, 70% adopsi USDC terjadi di luar negeri, dengan Asia memimpin.

Selain itu, Circle juga akan bekerja sama dengan SBI untuk mempromosikan adopsi suite Layanan Web3 Circle yang lengkap. Suite ini menyediakan platform pengembangan, penyebaran, dan operasi dari ujung ke ujung untuk membangun dan mengoperasikan aplikasi Web3 di berbagai blockchain.

Baca Juga: Kerjasama SBI dan Ripple Jadikan XRP sebagai Mata Uang Jembatan di Filipina, Vietnam, dan Indonesia

Peran SBI Shinsei Bank dalam Kolaborasi Ini

sbi circle
Sumber: Medium

SBI Shinsei Bank, anak perusahaan SBI, akan menyediakan layanan perbankan kepada Circle untuk memungkinkan akses dan likuiditas USDC bagi bisnis dan pengguna berbasis di Jepang. Dengan demikian, kolaborasi ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi penggunaan mata uang kripto di Jepang dan Asia secara umum.

Kolaborasi antara SBI Holdings dan Circle ini menandai langkah penting dalam memperluas adopsi crypto di Jepang dan Asia. Dengan dukungan regulasi yang semakin kuat, diharapkan adopsi cryptocurrency dapat semakin meningkat dan membuka peluang baru dalam ekonomi digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: