Michael Saylor Sebut Ethereum dan Altcoin Lainnya adalah Sekuritas Kripto yang Tidak Terdaftar

author:

Michael Saylor Sebut Ethereum dan Altcoin Lainnya adalah Sekuritas Kripto yang Tidak Terdaftar

Jakarta, Pintu News – Eksekutif Chairman MicroStrategy, Michael Saylor, mengatakan kepada para peserta acara tahunan Bitcoin (BTC) For Corporations bahwa regulator Wall Street melihat “semua yang ada di bawah tumpukan” sebagai sekuritas aset kripto yang tidak terdaftar.

Pendapat Michael Saylor tentang Ethereum dan Altcoin

Saylor berpendapat bahwa beberapa altcoin kripto, seperti Ethereum dan Ripple, tidak akan mencapai penerimaan institusional pada dekade ini. Dia mengatakan,

“Anda bisa melihat tulisan di dinding ketika ETF spot Bitcoin disetujui pada bulan Januari. Pada akhir Mei, Anda akan tahu bahwa Ethereum tidak akan disetujui, dan ketika Ethereum tidak disetujui pada musim panas ini, akan menjadi sangat jelas bagi semua orang bahwa ETH dianggap sebagai sekuritas aset kripto, bukan komoditas.”

Baca juga: Taktik Investasi Bitcoin Pendiri MicroStrategy Michael Saylor Bawa Keuntungan $400 Juta!

Sumber: X

Tidak hanya itu, Saylor juga mengelompokkan mata uang kripto non-Bitcoin lainnya seperti Solana (SOL), Ripple (XRP), dan Cardano (ADA) dalam kelompok sekuritas aset kripto yang tidak terdaftar yang sama.

SEC Menunda Beberapa Pengajuan ETF Spot ETH

Komentar Saylor muncul ketika beberapa penerbit ETF spot Bitcoin telah mengajukan produk serupa yang didukung oleh Ethereum (ETH), aset digital terbesar kedua di dunia kripto.

Sebagai tanggapan, SEC telah menunda beberapa pengajuan ETF spot ETH dari penerbit seperti BlackRock, Fidelity, dan Grayscale. Selain itu, SEC AS mengerahkan tindakan keras yang sedang berlangsung terhadap Ethereum dan industri kripto yang lebih luas, karena para pendukung berpendapat bahwa token seperti ETH berada di luar jangkauan undang-undang sekuritas yang ada.

Laporan terbaru yang mengutip dokumen berusia satu tahun mengungkapkan bahwa Ketua SEC Gary Gensler telah menganggap ETH sebagai sekuritas setidaknya sejak tahun lalu.

Didorong oleh transisi ETH ke konsensus proof-of-work, SEC telah mengeluarkan pemberitahuan Wells kepada pemangku kepentingan ETH utama seperti Consensys dan raksasa DeFi seperti Uniswap.

Baca juga: Ethereum Restaking, DePIN, Ekosistem Bitcoin, dan Tokenisasi RWA Pimpin Tren VC Kripto!

Prediksi Saylor tentang Altcoin

Saylor tidak berbasa-basi ketika dia mengatakan tidak ada altcoin berlabel sekuritas yang akan pernah dibungkus oleh produk Exchange Traded Fund (ETF) spot.

Dia juga memperkirakan bahwa tidak satupun dari mereka akan diterima oleh Wall Street seperti Morgan Stanley, BNP Paribas dan yang lainnya bertaruh pada ETF spot Bitcoin.

Nasib ETF Ethereum tidak pasti saat ini, dan ini memperumit optimisme untuk produk ETF alternatif yang melibatkan XRP dan aset lainnya dalam jangka panjang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Binance