Makin Pro NFT, Saudi Luncurkan NFT Marketplace Didukung Perusahaan Game Terkemuka!

Makin Pro NFT, Saudi Luncurkan NFT Marketplace Didukung Perusahaan Game Terkemuka!

Saudi makin tertarik kembangkan bisnis NFT di negaranya!

Nuqtah, platform pasar digital untuk NFT baru saja dilaporkan berhasil mengumpulkan sejumlah dana yang dirahasiakan jumlahnya dalam putaran pendanaan awal.

Platform pasar NFT ini mengantisipasi penggunaan dana untuk meningkatkan operasional bisnisnya.

Siapa yang danai pengembangan marketplace NFT di Saudi tersebut dan apa yang mendorong perusahaan tersebut berinvestasi di industri NFT Saudi?

Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Nuqtah Galang Pendanaan dari Animoca Brands & Polygon

Dalam siaran pers 15 Maret 2023 yang lalu, marketplace NFT asal Saudi ini mengonfirmasi bahwa pihaknya membuka penggalangan dana yang tidak ditentukan jumlahnya dalam putaran pendanaan awal.

Inisiatif pendanaan kemudian diberikan dari beberapa partisipan seperti perusahaan video game terkemuka Animoca Brands, Polygon, dan investor regional lainnya.

Baca Juga: Ketergantungan Dengan Minyak, Arab Saudi Siap Luncurkan CBDC Sebagai Solusi?

Didirikan pada tahun 2021, Nuqtah adalah marketplace NFT pertama di Arab Saudi yang dilisensikan oleh Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi dan Kementerian Investasi.

Marketplace NFT ini memungkinkan seniman untuk mendaftarkan dan melacak karya seni digital di public ledger.

Saat mengomentari pendanaan tersebut, Yat Siu, ketua eksekutif dan salah satu pendiri Animoca Brands, berkomentar bahwa:

“Investasi kami ke Nuqtah merupakan langkah berarti lainnya dalam komitmen kami untuk membangun industri Web3 di MENA(Middle East/North Africa) serta mengembangkan kemampuan kami sendiri di wilayah tersebut. Nuqtah adalah pionir penting dan kami berharap ini akan sangat membantu meningkatkan adopsi Web3 dan NFT di Timur Tengah.”

Animoca Konsisten Dukung Pengembangan Proyek Metaverse, NFT, dan Web3

Animoca Konsisten Dukung Pengembangan Proyek Metaverse, NFT, dan Web3
UNLOCK Blockchain

Nuqtah mengantisipasi penggunaan dana yang berhasil ia kumpulkan untuk memberdayakan creators, bisnis, dan penggunanya untuk membuka peluang baru yang ditawarkan ruang Web3 ke industri tersebut.

Dana tersebut juga akan membantu individu dan bisnis untuk membangun koleksi NFT tanpa perlu menavigasi infrastruktur blockchain yang rumit.

Selain itu, marketplace NFT ini juga akan membantu memberdayakan seniman lokal untuk mendorong pengembangan industri Web3 yang dinamis di Arab Saudi dan kawasan yang lebih luas.

Tak hanya mendanai pengembangan proyek marketplace NFT di Saudi, Animoca Brands Corp, studio game blockchain dan pemodal ventura berbasis di Hong Kong, telah menyiapkan dana sebesar Rp15,6 triliun untuk kembangkan Metaverse.

Studio game blockchain dibalik The Sandbox ini akan menggunakan dana tersebut untuk berinvestasi di blockchain dan startup Metaverse.

Kira-kira apa ide besar yang sedang direncanakan Animoca dengan dana fantastis tersebut? Simak informasi selengkapnya mengenai Animoca Siapkan Investasi Rp15,6 Triliun untuk Metaverse di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: